JawaPos Radar

11 Pebasket DBL Academy Berlaga di Thailand Cup U-13 2018

10/08/2018, 14:57 WIB | Editor: Banu Adikara
DBL Indonesia, basket
11 pebasket cilik dari DBL Academy berlaga di International Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018 (Dok DBL Indonesia)
Share this image

JawaPos.com - Pasukan muda DBL Academy selection Team U-13 sudah berangkat menuju kejuaraan International Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018 di Bangkok, Thailand, Jumat (10/8). Kompetisi yang akan digelar pada 11-15 Agustus ini dijadikan DBL Academy sebagai batu loncatan ke level dunia.

Sebanyak 11 orang tergabung dalam DBL Academy akan menjalani kompetisi di kancah International. Para pemain yang berusia dibawah 13 tahun itu, akan mengikuti kompetisi dengan delapan tim putra dan empat tim putri.

Indonesia akan berhadapan dengan tiga negara peserta lainnya seperti Thailand, Laos, dan Taiwan. Dipertandingan petama kejuaraan ini dengan harapan Indonesia dapat melangkah ke level dunia.

"Ini merupakan kali pertama DBL Academy ikut di kompetisi internasional. Yang perlu digarisbawahi adalah dengan ini mereka bisa mendapat pengalaman bertanding di level dunia dengan anak seusianya," kata Business Development Manager PT DBL Indonesia Intan Permatasari dalam keterangan pers yang diterima JawaPos.com.

Intan menuturkan, 11 pemain tersebut didampingi oleh satu pelatih dan dua ofisial selama berlaga di Negeri Gajah Putih. “DBL Academy sendiri dianggap sebagai representasi dari pendidikan basket di Indonesia. Kami tak akan sia-siakan kesempatan ini,” ucapnya.

Pelatih DBL Academy Erwin Triono mengatakan, persiapan DBL Academy Selection Team U-13 sendiri terbilang cukup singkat, yakni hanya 10 hari. "Kami fokus pada individual skill pemain. Selain itu, kami juga ajarkan pada pemain muda ini agar tahu hal-hal penting yang perlu dilakukan saat bertanding di lapangan," katanya.(ISA)

Berikut 11 pemain DBL Academy yang akan bertanding di International Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018 :

1. Bradley Nathaniel Wijaya
2. Michael Morino
3. Joshua Estrada
4. Keane Areliano
5. Kennnie Elbert Kristanto
6. Revaldo Dwiki Rafael Sulistio
7. Raditya Dwi
8. Richie Bertrand Linardi
9. Raffi Abizar
10. I Nyoman Raditya Nereswara
11 Nicolas Zhu

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up