JawaPos Radar

Titiek Soerharto Turut Dampingi Prabowo-Sandi Mendaftar ke KPU

10/08/2018, 14:45 WIB | Editor: Ilham Safutra
Titiek Soerharto Turut Dampingi Prabowo-Sandi Mendaftar ke KPU
Titiek Soeharto, mantan istri Prabowo Subianto turut hadir dalam pendaftaran capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya tiba di Kantor KPU RI. Kehadirannya untuk mendaftar sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (capres) peridoe 2019-2024.

Pada pendaftaran itu hampir seluruh ketua partai politik pengusung ikut mendampingi pasangan Prabowo-Sandi, kecuali Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketua Umum Partai Demokrat itu diwakilkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekitar pukul 13.30 di KPU, Sandiaga Uno terlihat telah tiba dengan berjalan kaki sembari menyapa kader partai pengusung dan relawannya.

Titiek Soerharto Turut Dampingi Prabowo-Sandi Mendaftar ke KPU
Prabowo Subianto tiba di KPU RI (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

Sementara itu, Prabowo masuk menaiki mobil berwarna putih. Mantan Danjen Kopassus itu terlihat berdiri di dalam mobil dengan mengeluarkan badannya melalui atap mobil.

Prabowo sendiri mengenakkan kemeja berwarna putih, khas seragam kebesaran partai Gerindra. Sedangkan pasangannya menggunakan kemeja berwarna biru muda. Kedua kompak dalam hal riasan kepala, yakni menggunakan peci berwarna hitam.

Kedatangan Bakal capres dan cawapres itu sendiri disambut meriah oleh ratusan relawan yang telah memadati jalanan depan kantor KPU. Kedatangan Prabowo-Sandi juga diiringi sebuah lagu berjudul #2019GantiPresiden yang diputar melalui mobil orator relawan.

Sementara itu, beberapa elite partai koalisi yang hadir. Di antaranya PAN yang mengirim Ketua Umumnya Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Pembina Amien Rais, beserta kedua anaknya Hanafi Rais dan Hanum Salsabila Rais. Tidak ketinggalan juga Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Dari PKS yang terpantau hadir yakni Presiden Sohibul Iman, Sekjen Mustafa Kamal, dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri.

Dari Demokrat mengirim AHY, Edi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Sekjen Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan, dan Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Ferdinand Hutahahean. Namun tidak terlihat ketua umum SBY ikut mendampingi. Belum diketahui pasti apa penyebabnya.

Ada pula perwakilan Partai Berkarya yang turut hadir. Yakniya Sekjen Priyo Budi Santoso dan Titiek Soeharto yang merupakan mantan istri Prabowo sendiri.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up