JawaPos Radar

Demokrat Dukung Prabowo, Soekarwo: Belum Dikabari

10/08/2018, 14:43 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Soekarwo
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo. (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres). Acara berlangsung di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jakarta, Jumat (10/9) pagi.

Namun, tak semua elite Demokrat hadir dalam rapat tersebut. Salah satu yang memilih absen dalam rapat penentuan koalisi adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo.

Soekarwo mengaku mendapat undangan secara mendadak. Undangan diterima pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu sekitar pukul 06.00 WIB. Sedangkan rapatnya digelar pukul 08.00 WIB. Sehingga tidak memungkinkan untuk berangkat ke Jakarta.

"Nggak sempat berangkat. Saya pantau di media sosial. Tapi saya akan mengikuti kabarnya," kata Soekarwo usai menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (10/8).

Soekarwo enggan membeberkan pandangan pribadinya mengenai arah koalisi Partai Demokrat. Bahkan, Pakde Karwo enggan menjawab ketika diminta persetujuan antara bergabung ke Prabowo atau ke poros Joko Widodo (Jokowi). "Nggak ada setuju tidak setuju. Ini beritanya belum sampai," kilah Gubernur Jatim itu.

Pakde Karwo mengaku belum mendapat informasi secara resmi dari Partai Demokrat mengenai keputusan mendukung Prabowo-Sandi. Selian itu, Pakde Karwo juga tidak bisa memberikan masukan atau pandangan lantaran tidak ikut dalam rapat majelis tinggi. "Belum dikabari (hasilnya). Nanti setelah diberi tahu hasilnya seperti apa, saya akan kabari," ungkap Pakde Karwo

Seperti diketahui, sikap politik Soekarwo maupun Partai Demokrat Jatim lebih condong mendukung Jokowi. Dukungan tersebut berdasarkan hasil Rakorda Demokrat Jatim yang meminta DPP untuk mempertimbangkan mendukung Jokowi.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up