JawaPos Radar

Cegah Kulit Bayi Kemerahan dengan Pilih Popok yang Tepat

10/08/2018, 14:30 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
popok bayi, mamypoko,
Kampanye MamyPoko Cloud Land, Rasakan Kelembutan Seperti di Awan di Kota Kasablanka (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kulit bayi memang terkenal sensitif. Terutama di area lingkar pinggang, bokong, dan perut. Apalagi bagi mereka yang memiliki bakat alergi, tak jarang mengalami iritasi.

Karena itu, bunda diminta untuk lebih selektif dalam memilih popok bayi yang tepat. Jangan terlalu ketat dan bahannya tak nyaman untuk kulit bayi. Sebab kulit bayi belum tumbuh sempurna seperti orang dewasa.

"Kami ada MamyPoko Extra Soft memiliki kelembutan yang cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Sehingga ibu bisa memberikan kenyamanan bagi buah hati dan anak tidak akan rewel," kata President Director PT Uni-Charm Indonesia Yuji Ishii dalam konferensi pers kampanye MamyPoko Cloud Land, Rasakan Kelembutan Seperti di Awan, Jumat (10/8).

Menurutnya, dengan adanya perekat pada pinggang bayi dengan bahan yang lembut, bisa menghindari iritasi pada kulit bayi. Bisa juga dengan tipe popok celana yang membuat bayi bebas bergerak tanpa kulitnya bebas kemerahan.

Sebab jika bayi sudah mengalami kondisi ruam popok maka akan terjadi peradangan pada kulit di area yang tertutup popok. Sebab frekuensi mengganti popok terbilang jarang dan membuat kulitnya tampak kemerahan. Ruam popok biasanya terjadi karena popok yang terkena pipis dan feses bayi tak segera diganti.

"Kami berusaha memahami kebutuhan ibu yang tak ingin anaknya rewel hanya karena masalah ruam popok akibat iritasi. Sehingga anak lebih nyaman," jelasnya.

MamyPoko memecahkan rekor MURI dalam kategori Replika Rumah Terbesar Berbentuk Awan melalui replika Cloud House. Hal itu sebagai simbol mengapresiasi para bunda untuk lebih memberikan yang terbaik bagi buah hati salah satunya dalam memilih popok.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up