JawaPos Radar

Korut Kena Gelombang Panas, Kim Jong Un Kunjungi Pabrik Pakai Kaos

10/08/2018, 14:27 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
korut kena gelombang panas
Korut kena gelombang panas (The Watchers)
Share this

JawaPos.com - Gelombang panas tidak hanya menyerang Jepang dan Korea Selatan (Korsel), Korea Utara (Korut) pun mengalami gelombang panas di atas rata-rata. Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong Un baru-baru ini melakukan kunjungan ke pabrik pengawetan ikan, saking panasnya suhu Korut Kim bahkan terlihat hanya menggunakan kaos.

Foto-foto yang mengisi dua halaman pertama di surat kabar Rodong Sinmun menunjukkan Kim yang melakukan kunjungan ke pabrik pengawetan ikan Kumsanpho didampingi isterinya Ri Sol Ju.

Bukan hanya kunjungan dan penampilan Kim yang jadi sorotan melainkan juga menunjukkan betapa seriusnya Pyongyang menghadapi gelombang panas yang menyerang Asia Timur dengan mempersiapkan bahan makanan dengan baik bagi Korut.

korut kena gelombang panas
Kim Jong Un pakai kaos untuk menghindari gelombang panas (BBC)

Kim beserta isterinya melakukan kunjungan dengan mengenakan jaket abu-abu, topi jerami dan celana panjang longgar merek ternama. Kali ini Kim tampil berbeda dari biasanya. Biasanya dia akan mengenakan jaket Mao dengan gaya khas mendiang kakeknya Kim Il Sung.

Suhu panas yang mencapai 37,8 derajat Celcius membuat Kim menanggalkan jaketnya. Namun meski sang Pemimpin Tertinggi berpenampilan casual hari itu, para perwira militer senior, pejabat partai dan pemilik pabrik tetap mengenakan seragam mereka.

Sang Ibu Negara bahkan terlihat menjinjing jaket suaminya di lengannya. Mungkin cerita tersebut sama halnya dengan saat Kim mengunjungi ke peternakan ikan awal pekan ini karena dia mengenakan pakaian serupa.

Seperti dilansir BBC, banyak pekerja yang mengenakan pakaian yang terbuat dari serat sintetis. Pyongyang mengatakan bahwa hampir tidak ada yang memakai vinalon akhir-akhir ini. Pakaian di Korut dibuat dari bahan campuran alkohol, batu bara, dan batu kapur.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up