JawaPos Radar

Liga 1 2018

Barito Putera Siaga Satu Jelang Jamu Persebaya

10/08/2018, 14:17 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Barito Putera, Liga 1 2018, Persebaya Surabaya
Para pemain Barito Butera saat melakoni latihan. Mereka kehilangan sejumlah pemain jelang menjamu Persebaya Surabaya (M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin)
Share this

JawaPos.com - Barito Putera bisa dibilang dalam siaga satu jelang menjamu Persebaya Surabaya pada Minggu (12/8). Maklum saja, sejumlah pemainnya mengalami cedera. Ini jelas menjadi pekerjaan rumah yang tak mudah bagi pelatih Jacksen F Tiago. Maklum saja, Barito butuh kemenangan setelah dalam lima laga sebelumnya secara beruntun tak pernah memetik tiga poin.

Setelah dua penjaga gawang Dian Agus Prasetyo dan Muhammad Riyandi harus masuk ruang perawatan terlebih dahulu. Kini, dua penggawa lainnya Fajar Handika dan Nazarul Fahmi ikut diterpa cedera.

Kedua pemain tersebut mendapat cedera dalam latihan perdana usai kembali dari Jayapura, Senin (6/8). Fajar Handika menderita cedera pada bagian tumit sebelah kanan. Tepatnya sekitar area otot kalkaneus.

"Masih ada radang pada bagian otot tersebut, sehingga untuk melakukan gerakan yang bertumpu di tumit tidak bisa dipaksakan," jelas fisioterapis Barito Putera, Akhmad Redhaian seperti dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Sedangkan untuk Nazarul Fahmi, pria yang akrab disapa Dayan ini mengungkapkan sang pemain disebutnya mengalami cedera hamstring sebelah kanan. "Cedera Fahmi juga didapat di latihan perdana setelah laga kontra Persipura. Ketika lakukan dribel bola, terjadi tarikan di otot bagian hamstring sebelah kanan," jelasnya.

Untuk pemulihan, Dayan mengatakan perlu waktu beberapa hari untuk keduanya kembali mengikuti latihan. "Memang perlu perawatan intensif, terutama Fahmi yang akan memakan waktu sepekan, berbeda dengan Fajar yang mungkin hanya memerlukan waktu pemulihan selama lima hari," tutup Dayan.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up