JawaPos Radar

Asian Games 2018

Timnas Softball Putri Indonesia Belum Dapat Uang Saku Penuh

10/08/2018, 13:54 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, softball, uang saku atlet Asian Games 2018, venue Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi meninjau lokasi pelatnas softball (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Para atlet softball putri Indonesia masih mengalami kendala jelang Asian Games 2018 yang sudah tinggal sembilan hari lagi. Selain peralatan, mereka juga belum mendapatkan uang saku sepenuhnya.

Ketua PB Perbasasi Andika Monoarfa mengatakan, dari total uang saku yang dinjanjikan, para atlet softball putri baru menerima sekitar 70 persen. Dana yang belum dibayarkan, menurut Andika, harusnya sudah keluar sejak bulan Juni kemarin.

"Jadi memang masih tersisa 30 persen. Kami tunggu saja kapan pemerintah akan kasih," kata Andika tanpa menyebut nominal keseluruhan uang saku yang semestinya mereka terima.

Andika menuturkan, dana yang sudah mereka terima telah digunakan untuk berbagai kebutuhan pelatnas sejak Januari 2018 lalu. "Yang 70 persen itu sudah habis buat uang saku, try out dan lainnya dari awal tahun," katanya.

Meski terlambat dua bulan, Andika mengatakan bahwa keterlambatan itu sejauh ini tidak terlalu berpengaruh kepada para atlet. Anak-anak juga tidak terpengaruh, tapi lebih banyak ke soal peralatan aja seperti sepatu yang kabarnya tertahan di bea cukai," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up