JawaPos Radar

Hanyut di Sungai, 2 Jasad Mahasiswa UMN Ditemukan

10/08/2018, 13:44 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Mahasiswa Tenggelam
Proses pencarian 3 mahasiswa UMN dan satu pelajar yang hanyut di Sungai Asahan. (Dok. BPBD Asahan for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tiga mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) dan seorang pelajar hanyut di Sungai Asahan. Kini proses pencarian telah membuahkan hasil. Dua mahasiswa ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Dua jasad yang ditemukan adalah Maya Daulay, 21, dan Maulida Batubara. Keduanya merupakan warga Desa Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kedua korban ditemukan dekat Jembatan Bandar Pulau. Jasad Maya ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB. Sedangkan jasad Maulida ditemukan pukul 00.00 WIB.

"Pencarian masih terus kita lakukan. Semoga yang dua lagi bisa ketemu secepatnya," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan Khaidir Sinaga, Jumat (10/8).

Jasad dua korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Pulau Rakyat. Selanjutnya, keduanya diserahkan ke pihak keluarga.

Dua korban yang masih hilang adalah Dwihadi Hendra, 21, mahasiswa UMN asal Sumatera Barat (Sumbar), dan Fery, 14, pelajar asal Desa Siumbut-umbut, Kabupaten Asahan.

Hingga kini petugas masih melakukan penyisiran di sungai berarus deras itu. BPBD, TNI dan Kepolisian dibantu Mapala UMN dan masyarakat bahu membahu melakukan pencarian.

Diberitakan sebelumnya, empat orang hilang setelah hanyut di Sungai Asahan, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Sonsongan, Kabupaten Asahan, Rabu (8/8). Rombongan mahasiswa itu pergi ke sungai karena ingin melepas lelah setelah Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Informasi yang dihimpun, delapan mahasiswa mendatangi sungai bersama enam masyarakat Kelurahan Siumbut-umbut menumpang sebuah mobil bak terbuka sekitar pukul 15.30 WIB. Satu orang korban berhasil selamat bernama Ahmad Fandi Siregar.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up