JawaPos Radar

Catatkan Kinerja Bagus , BTN Raih Anugerah BUMN Terbuka 2018

10/08/2018, 13:39 WIB | Editor: Mochamad Nur
Catatkan Kinerja Bagus , BTN Raih Anugerah BUMN Terbuka 2018
Ilustrasi teller Bank BTN tengah melayani nasabah (Dok.JawaPos.com)
Share this

Jawapos.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meraih kembali menggaet award tata kelola perusahaan. Kali ini, bank BUMN yang fokus pada pembiayaan properti ini meraih The Best GCG atau Tata Kelola Perusahaan Terbaik BUMN Terbuka di ajang Anugerah BUMN 2018.

Award diperoleh Bank BTN karena dinilai berhasil menjalankan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan melebihi BUMN Terbuka lainnya.

Selain menyabet The Best GCG, dalam ajang tersebut BTN juga meraih penghargaan Pengembangan Talenta Terbaik dan The Best CEO untuk kategori Driving Execution.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa proses transformasi yang kami lakukan berhasil. Ini menjadi pemicu semua jajaran BTN baik karyawan dan manajemen untuk bekerja lebih baik lagi," ujar Direktur BTN R. Mahelan Prabantarikso dalam keterangannya, Jumat (10/8).

Menurut Mahelan, infrastruktur yang dibenahi salah satunya adalah tata kelola bagaimana sebuah perusahaan berjalan dengan baik dan bertransformasi secara cepat serta berkembang menjadi lebih luas. Dari sisi tata kelola governance, yang BTN lakukan adalah bagaimana ketentuan-ketentuan itu dibenahi kembali, kemudian yang sudah diatur harus diimplementasikan.

Dari sisi bisnis, kata Mahelan, BTN sebagai bank yang fokus pada sektor pembiayaan perumahan mampu tumbuh lebih tinggi di atas pertumbuhan rata-rata perbankan. Ini terlihat selama empat tahun pertumbuhan perseroan 7% hingga 9% di atas rata-rata industri. "Kemudian dari sisi SDM Bank BTN memberikan kesempatan kepada karyawan untuk berkarir seluas-luasnya," jelasnya.

(nas/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up