JawaPos Radar

Ternyata Ini Alasan Demokrat Dukung Prabowo-Sandi

10/08/2018, 13:26 WIB | Editor: Bintang Pradewo
sby prabowo, Prabowo-Sandi
Prabowo bersama SBY dan kader Partai Demokrat. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Demokrat akhirnya mendukung pencalonan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019. Keputusan itu diambil melalui rapat Majelis Tinggi.

"Majelis Tinggi partai selesai rapat tadi sekitar pukul 10 sampai 11, memutuskan calon presiden itu Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno. Itu final," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di depan Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Ada alasan Partai Demokrat mendukung pencalonan mantan Danjen Kopassus dan pebisnis itu. "Yakin menang. Saya yakin Pak Prabowo dan Sandiaga Uno punya kemampuan yang cukup untuk memenangkan pertandingan ini, apalagi Pak Prabowo punya pengalaman," beber Hinca. 

Prabowo-Sandi
Ilustrasi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno maju menjadi Capres -Cawapres di Pilpres 2019. (Kokoh Praba/ JawaPos.com)

Ya, Prabowo katanya pasti belajar dari pengalaman untuk kompetisi ini. "Dua kali sebagai capres jadi energi besar buat pasangan itu," tegas Hinca.

Diketahui, Prabowo dan Sandiaga bakal mendaftarkan diri sebagai pasangan calon di KPU di hari pendaftaran terakhir. Rencananya, mereka mendaftar setelah melaksanakan salat Jumat.

Dari pantauan JawaPos.com di depan Gedung KPU, sejumlah massa pendukung Prabowo-Sandi sudah memadati ruas jalan seberang Gedung KPU.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up