JawaPos Radar

MUI Sumut Dukung Duet Jokowi-Maruf Amin

10/08/2018, 13:16 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Jokowi-Maruf Amin
Ilustrasi Jokowi-Maruf Amin. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pendampingnya di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin.

Terpilihnya Maruf Amin sebagai bakal calon wakil presiden banyak menuai dukungan. Salah satunya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut).

Dukungan itu langsung disampaikan Ketua MUI Sumut Abdullah Syah. Bahkan, Abdullah Syah meminta agar umat Islam juga mendukung Jokowi pada Pilpres mendatang.

"Pasti kami mendukung. Karena beliau (Maruf Amin) orang yang tepat menjadi wakil presiden sesuai pengalamannya dan pengetahuannya. Ini pasangan yang sangat ideal dan didukung seluruh umat Islam dan Indonesia," kata Abdullah Syah kepada wartawan di Medan, Jumat (10/8).

Sosok Maruf Amin tidak bisa hanya dilihat dari sisi religiusitas. Maruf juga punya kemampuan andal di bidang politik. "Menurut saya, bagi pak Maruf Amin menjadi wapres itu sebenarnya bukan hal berat atau asing," ujarnya.

Dukungan umat Islam dianggap begitu penting ksebagai mayoritas. "Mari kita dukung bersama untuk kepentingan negara dan bangsa. Saya yakin keduanya mampu dan iklas dalam melaksanakan tugas dan tidak terpengaruh dengan rayuan uang. Pak Maruf Amin tidak akan terpengaruh dengan hal itu. Kami harapkan indonesia semakin baik," seru Abdullah Syah.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up