JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sriwijaya FC Ubah Target, Tak Lagi Pede Bicara Tiga Besar

10/08/2018, 13:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Sriwijaya FC, Liga 1 2018
Sriwijaya FC tak lagi menargetkan bisa berada di tiga besar (Budiman/Sumatera Ekspres)
Share this

JawaPos.com - Sriwijaya FC sempat menargetkan bisa menembus tiga besar di Liga 1 2018 setelah diperkuat banyak pemain bintang dan dilatih juru racik berpengalaman, Rahmad Darmawan. Namun, pada putaran kedua, mereka mengubah target. Laskar Wong Kito tak lagi percaya diri bicara tiga besar sekaligus merebut tiket berlaga di kompetisi antarklub Asia musim depan.

Malum saja, saat ini Sriwijaya FC kehilangan sejumlah penggawa bintang. Bahkan, Rahmad Darmawan juga meninggalkan Palembang dan kini menjadi arsitek Mitra Kukar.

Kini, manajemen menilai tempat yang realistis harus diperjuangkan adalah tetap bermain di Liga 1 musim depan dengan berada di papan tengah. "Kalau saya bicara realistis, dengan tim yang ada sekarang, peringkat 7 atau 8 itu sudah bagus. Itulah yang kami bebankan kepada pelatih Subangkit," terang Augie Bunyamin, Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri, selaku pengelola Sriwijaya FC seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Manajemen tidak percaya diri alias tak pede menyebut tiga besar karena hilangnya kekuatan yang sudah dikumpulkan pada awal musim. Yakni, dengan dilepasnya 8 pemain inti. Mereka adalah Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony, Novan Setyo Sasongko, Adam Alis, Rahmad Hidayat, Makan Konate, dan Patrich Wanggai. Kemudian disusul tim pelatih, Rahmad Darmawan beserta asistennya.

Augie tidak menampik, hilangnya mereka berpengaruh pada hitung-hitungan poin pada akhir musim. "Dari hitung-hitungan kami, tidak boleh kalah di sisa laga home, minimal seri. Tapi tentu, harapan kami bisa menang semua. Ini karena lawan berat di kandang sudah tidak ada," imbuhnya.

Kemudian untuk target poin tandang, tidak boleh banyak kalah dan bisa mencuri poin. Dari hitungan manajemen, melihat lawan yang akan dihadapi, Yu Hyun Koo cs bisa kalah 4 kali dan seri 3 kali.

"Tapi, bisa juga menang. Kita lihat saja nanti. Besar harapan kami, tim ini bisa mendapatkan minimal 50 poin untuk berada di papan tengah di posisi 7 atau 8," pungkasnya.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up