JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persija Ungkap Kerinduan Bermain di Jakarta

10/08/2018, 12:34 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, Liga 1 2018, Stefano Cugurra Teco, Teco
Persija merindukan bermain kembali di Jakarta (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta memang melakoni tren apik ketika laga kandang 'mengungsi' di Stadion Sultan Agung, Bantul. Terakhir, Macan Kemayoran menang 2-0 atas Persikabo, Kamis (9/8), dan melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Namun, mereka tetap menyimpan kerinduan bisa kembali menjamu lawan-lawan di Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco. Dia berharap Persija bisa secepatnya kembali bermarkas di Jabodetabek. Dia merasa atmosfer penonton lebih ramai untuk menonton langsung pertandingan tim asuhannya di sekitaran Jabodetabek.

Seperti diketahui, Persija sempat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Pakansari. Akan tetapi, Persija harus 'mengungsi' karena kedua venue tersebut harus steril lantaran digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018.

Selama berkandang di Stadion Sultan Agung, Persija mempunyai torehan positif. Ismed Sofyan cs hanya mengalami satu kekalahan dari tiga laga di Liga 1 2018 selama 'bermarkas' di Bantul.

"Stadion dan lapangan Sultan Agung sangat bagus. Kami senang main di Bantul dan kami sangat terima kasih. Tapi, tetap saja kami seperti bermain tandang. Kami melakoni laga kandang dengan suasana bermain layaknya tandang. Itu kasihan untuk pemain," ungkap Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Tentu saja bermain di Jakarta dukungan suporter sangat luar biasa dan itu momen spesial," imbuh Teco.

Setelah menghadapi Persikabo di Piala Indonesia 2018 dan meraih kemenangan 2-0, Persija akan menggelar laga kandang di lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung melawan PSMS Medan pada akhir pekan ini. Laga ini sangat penting demi terus memberi tekanan papan atas. Selain itu, menjadi ajang balas dendam lantaran pada pertemuan pertama di Medan, Persija mengalami kekalahan.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up