JawaPos Radar

Legawa! Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, AHY Siap Jadi Tim Pemenangan

10/08/2018, 12:31 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Legawa! Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, AHY Siap Jadi Tim Pemenangan
Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menyambut Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto di Kuningan, Jakarta. (Derry/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung pencalonan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Lantas bagaimana sikap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang batal mendampingi Prabowo?

Kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, anak dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu legawa menerima keputusan Prabowo. "Sama sekali tidak (kecewa)," ujarnya di depan Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Jumat (10/8).

Sebab, keputusan Majelis Tinggi Partai mendukung Prabowo, berarti membebaskan mantan Danjen Kopassus itu untuk memilih wakilnya sendiri. Kendatipun berasal dari Partai Gerindra. 

Legawa! Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, AHY Siap Jadi Tim Pemenangan
Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno menjadi Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2019. (Kokoh Praba/ JawaPos.com)

"Nggak apa-apa. Karena kan statement kami bahwa Prabowo sebagai calon presiden dan dia kita serahkan kewenangan penuh untuk memilih cawapres," tegas Hinca.

Partai Demokrat pun katanya akan mendukung secara penuh kemenangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 nanti. Begitu pula AHY. "Kami sediakan Mas AHY sebagai salah satu tim yang memenangkan pasangan ini," pungkas Hinca.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up