JawaPos Radar

Pilpres 2019

JK Akan Pimpin Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin?

10/08/2018, 13:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
JK Akan Pimpin Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin?
Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan akan pimpin tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Raka Deny/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Setelah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mulai menyusun tim pemenangan Pemilu. Beberapa kandidat disebut masuk dalam bursa ketua tim sukses.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, untuk ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma'ruf Amin direncanakam akan dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Saat ini rencana tersebut masih digodog di dalam internal koalisi.

"Tim pemenangan dipimpin oleh Pak Jusuf Kalla, direncanakan," ujar Airlangga di Kantor KPU Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

JK Akan Pimpin Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin?
Jokowi dan Ma'ruf Amin didaftarkan ke KPU oleh partai pengusung pada Jumat (10/8) pagi. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

Penunjukan JK sendiri disebut sebagai upaya mempertahankam soliditas pemerintahan. Jika politikus partai Golkar itu yang menjadi motor tim pemenangan, maka proses transisi ke periode kedua Jokowi diharapkan berjalan mulus.

"Tentutanya kami mengharapkan seluruh tim Pak Presiden dan kesatuan kepemimpinan Pak Jokowi-JK bisa berlanjut sampai pemerintah ini, paska pemilu dan peralihan," jelasnya.

Lebih lanjut, Menteri Perindustrian itu mengatakan pencalonan JK sebagai ketua tim pemenangan tidak mendapat penolakan dari partai koalisi. Mereka semua sepakat mendukung pria asal Makassar itu.

"Mereka (partai koalisi) sangat mendukung (JK jadi Ketua tim pemenangan)," pungkasnya.

Partai koalisi sendiri belum memastikan kapan akan menggelar rapat tim pemenangan. Sebab saat ini mereka baru selesai mengantar pasangan capres-cawapres ke KPU.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up