JawaPos Radar

Begini Sanjungan Jokowi untuk Calon Pesaingnya Prabowo-Sandi

10/08/2018, 13:00 WIB | Editor: Kuswandi
Jokowi-Maruf Amin
Jokowi bersama K.H. Maruf Amin, didampingi sejumlah pimpinan parpol pengusungnya, saat mendaftarkan diri menjadi pasangan capres-cawapres di kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8) (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin telah resmi ditetapkan sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Pasangan ini rencananya akan melawan kubu oposisi yang memajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mendengar deklarasi yang dilakukan oleh kubu oposisi, Jokowi mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Sandi. Dua calon pesaingnya itu dipuji sebagai putra-putra terbaik bangsa.

"Semalam saya dengar Prabowo sudah deklarasi Capres-Cawapres. Kita sampaikan kepada beliau dan partai pendukung pak Prabowo dan pak Sandi, beliau adalah putra-putra terbaik bangsa," ujar Jokowi di kantor KPU Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menganggap dirinya dengan Prabowo memiliki kesamaan. Di mana mereka sama-sama menjadi Capres demi memajukan kepentingan bangsa.

"Beliau berdua (Prabowo-Sandi) sama dengan saya, ingin berjuang demi kemajuan bangsa," jelasnya.

Oleh sebab itu mantan Wali Kota Surakarta itu meminta agar seluruh pihak secara bersama-sama membangun demokrasi yang lebih baik. Sehingga cita-cita bangsa untuk mensejahterahkan rakyatnya dapat terwujud.

"Kita bangun demokrasi yang sehat, kita menatap Indonesia dengan optimisme, karena kita bangsa besar, kita yakin Indonesia bisa menjadi negara lebih maju di masa yang akan datang," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up