JawaPos Radar

Bursa Transfer Pemain

Dua Pemain Barcelona Mendarat di Everton

10/08/2018, 11:48 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bursa transfer pemain, Everton, Barcelona, Andre Gomes, Yerry Mina
Dua eks Barcelona, Yerry Mina dan Andre Gomes resmi bergabung ke Everton di musim 2018-2019 (Twitter @Everton)
Share this

JawaPos.com - Peluang Everton ikut bersaing menjuarai kompetisi Premier League musim 2018-2019 tak bisa dipandang remeh. Sepanjang bursa transfer musim panas, klub berjuluk The Toffees itu sudah melakukan pekerjaan bagus dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Saat jendela transfer ditutup pada Jumat (9/8) malam waktu setempat, Everton berhasil memboyong Andre Gomes dan Yerry Mina dari Barcelona. Andre Gomes datang dengan status pemain pinjaman. Sementara Yerry Mina dibeli seharga 27 juta pounds (30,25 juta euro).

"saya senang bisa bergabung dengan Everton. Ini menjadi hari baik untuk saya. Setelah bicara dengan Marco Silva (pelatih Everton) saya semakin yakin untuk datang ke klub ini. Semua orang di Portugal tahu bagaimana Marco Silva, Jadi saya pikir bagus bisa bekerja sama dengannya," ucap Andre Gomes yang dilansir laman resmi Everton.

Bursa transfer pemain, Everton, Barcelona, Andre Gomes, Yerry Mina
Andre Gomes memperkuat Everton di musim 2018-2019 sebagai pemain pnjaman. (Twitter @Everton)

Pemain berusia 25 tahun itu terdepak dari skuad Barcelona karena kalah saing dengan gelandang lain. Untuk menembus starting XI di musim lalu, ia harus mengantre di belakang Sergio Busquets, Andres Iniesta, Paulinho, dan Denis Suarez. Kini setelah Iniesta dan Paulinho pergi, persaingan di lini tengah Barca justru diramaikan oleh Arthur Melo serta Arturo Vidal.

Hal sama dirasakan Yerry Mina. Di lini belakang Los Blaugrana, ia kalah saing dengan Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Thomas Vermaelen. Perebutan tempat di starting XI Barca kian berat sebab mereka mendatangkan bek asal Prancis, Clement Lenglet dari Sevilla.

Bursa transfer pemain, Everton, Barcelona, Andre Gomes, Yerry Mina
Yerry Mina resmi bergabung ke Everton setelah dibeli seharga 27 juta pounds (30,25 juta euro) dari Barcelona (Twitter @Everton)

Mina awalnya dikaitkan dengan Manchester United. Namun bek Timnas Kolombia itu lebih memilih pindah ke Everton setelah disodori kontrak berdurasi lima tahun.

"Yerry Mina merupakan salah satu pemain berkualitas dan dia bek yang bagus. Dia kuat dalam bertahan dan unggul ketika duel di udara," puji Marco Silva.

Selain dua nama tersebut, Everton juga memboyong Bernard dari Shaktar Donetsk. Ketiga nama baru ini menyusul Lucas Digne dan Richarlison yang sudah lebih dulu diangkut ke Goodison Park Stadium.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up