JawaPos Radar

Pilpres 2019

Sebelum ke KPU, Prabowo, Zulhas dan Amien Rais Sowan ke SBY

10/08/2018, 11:45 WIB | Editor: Estu Suryowati
Sebelum ke KPU, Prabowo, Zulhas dan Amien Rais Sowan ke SBY
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum mendaftar ke KPU, Jumat (10/8). (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum RI (KPU), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan politikus senior PAN Amien Rais mendatangi rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Rombongan koalisi tersebut tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat sekitar pukul 11.00 WIB. Tak ada kata apapun yang dilontarkan Prabowo kepada awak media saat memasuki rumah SBY.

Kedatangannya itu setelah SBY dikabarkan menyampaikan surat dukungan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai capres dan cawapres dalam Pilpres 2019.

Perlu diketahui, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak dipilih sebagai cawapres Prabowo dan membuat sebagian besar keluarga partai berlambang bintang mercy itu kecewa.

Prabowo justru meminang Wakil Gubernur Sandiaga Uno sebagai cawapres tanpa ada perbincangan, hingga memasuki tahap akhir pendaftaran Pilpres 2019.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up