JawaPos Radar

Pilpres 2019

Jadi Cawapres Jokowi, Ini Doa yang Dipanjatkan Ma'ruf Amin

10/08/2018, 11:31 WIB | Editor: Estu Suryowati
Jadi Cawapres Jokowi, Ini Doa yang Dipanjatkan Ma'ruf Amin
Jokowi dan Ma'ruf Amin mendaftar ke KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8). (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Joko Widodo bersama dengan Ma'ruf Amin telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2019.

Sebelum berangkat ke KPU untuk mendaftarkan diri, Ma'ruf Amin pun memanjatkan doa kepada Allah di Gedung Joang 45, Jumat (10/8). Doa itu dipanjatkan supaya pendaftaran dirinya bersama Jokowi mendapat berkah dari Tuhan.

Ma'ruf Amin dipilih Jokowi setelah sebelumnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD digadang-gadang bakal mendampingi Jokowi di hajatan lima tahunan. Publik pun dikagetkan karena pada akhirnya Jokowi memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Jadi Cawapres Jokowi, Ini Doa yang Dipanjatkan Ma'ruf Amin
Keduanya berangkat dari Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

Berikut ini doa yang dipanjatkan oleh Ma'ruf Amin sebelum menuju ke Kantor KPU pusat untuk mendaftar capres dan cawapres.

"Ya Allah, Ya Tuhan kami jadikanlah pertemuan kami hari ini pertemuan yang Kau berkati. Pertemuan yang Kau rahmati, pertemuan yang akan mengantar calon presiden dan wakil presiden kami untuk mendaftarkan ke KPU dalam rangka pemilihan presiden yang akan datang".

"Ya Allah kami berangkat dari Gedung Joang ini supaya kami memperoleh semangat dan inspirasi dari para pejuang kami, para pendahulu kami untuk membangun bangsa ini agar menjadi bangsa yang sejahtera, bangsa yang maju bangsa yang aman, bangsa yang-sayang damai".

"Ya Allah, Ya Tuhan kami berikanlah kepada kami kemampuan, berilah kepada kami kemudahan berikanlah kami segala daya dan upaya untuk dapat mewujudkan cita-cita kami jaga kami. Ya Allah bangsa kami daripada upaya-upaya yang menghancurkan kami, upaya-upaya yang melemahkan bangsa kami dari upaya yang akan memecah-belah bangsa kami"

"Ya Allah berikanlah rikanlah kami rahmat dan berkatmu kepada kami, kepada saudara-saudara kami yang sekarang mengalami penderitaan karena topan dan badai di Nusa Tenggara Barat di Lmbok. Berikan mereka kesabaran dan ketabahan dan berikan mereka semangat untuk bangkit kembali, sebagai bangsa yg kuat yang hebat dalam menghadapi setiap tantangan dan perjuangan".

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up