JawaPos Radar

Elite Demokrat: SBY Negarawan Tetap Dukung Prabowo Subianto

10/08/2018, 11:05 WIB | Editor: Kuswandi
SBY-Prabowo
SBY saat bertemu dengan Prabowo beberapa waktu lalu (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menduga kuat partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

"Felling saya mendukung Pak Prabowo, Pak SBY tentu akan mempertahankan sikap sebagai seorang negarawan yang tidak ingin juga dihujat publik sebagai pimpinan yang geser kiri geser kanan," kata Ferdinand di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Menurut Ferdinand, SBY mempunyai sikap yang teguh dalam menentukan sikap. Kendati demikian, keputusan majelis tinggi Demokrat merupakan yang terbaik untuk bangsa.

Soal anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tidak dipilih sebagai cawapres meski kecewa dan memilih Sandiaga sebagai cawapres itu sudah keputusan Prabowo.

"Pak SBY kemarin membuat situasi sempat saya tidak menyebutnya galau, tapi membuat kita mempertahankan sikap bahwa keputusan itu harus dibicarakan bersama," ucapnya.

Perlu diketahui, Prabowo Subianto telah memutus memilih Sandiaga Uno untuk menjadi pendamping cawapres pada Pilpres 2019. Mereka akan menantang pasangan inkumben Jokowi yang menggandeng K.H Maruf Amin.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up