JawaPos Radar | Iklan Jitu

ACT Jabar Kirim 7 Truk Logistik ke Lombok

10 Agustus 2018, 10:50:06 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
ACT Jabar
ACT Jawa Barat melepas pengiriman 7 truk logistik untuk korban gempa Lombok di halaman Gedung DPRD Jabar, Bandung, Jumat (10/8). (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat (Jabar) mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Total ada 6.000 paket logistik yang diangkut dengan 7 truk.

"Isinya beras, minyak, dan gula," kata Kepala Cabang ACT Jabar Adi Nurdianyah usai melepas 7 truk bantuan korban gempa Lombok di halaman Gedung DPRD Jabar, Bandung, Jumat (10/8).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Jabar dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di Lombok. Selain bantuan logistik, ACT sebelumnya juga memberangkatkan relawan. Karena saat ini, Lombok memasuki fase emergency.

"Dalam fase emergency ini yang paling dibutuhkan adalah makanan. Kemudian selimut dan kebutuhan pribadi. Terutama untuk bayi dan balita karena makanannya akan berbeda," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana menambahkan, pihaknya mendorong lembaga kemanusiaan di Jabar untuk secepatnya membantu memenuhi kebutuhan korban gempa di Lombok. Termasuk mengimbau warga agar berperan aktif membantu korban bencana. Baik secara langsung maupun lewat lembaga kemanusiaan seperti ACT dan lainnya.

"Ini adalah kepedulian masyarakat Jabar. Sebetulnya banyak lembaga kemanusiaan Jabar yang mengirimkan. Alhamdulillah, kemarin Pj Gubernur Jabar juga sudah berangkat ke sana mengirimkan bantuan Rp 3,1 miliar lebih," ucap Haris.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up