JawaPos Radar

Pilpres 2019

Deadline Tiba, Cak Imin Percaya Demokrat Merapat ke Jokowi

10/08/2018, 10:10 WIB | Editor: Estu Suryowati
Deadline Tiba, Cak Imin Percaya Demokrat Merapat ke Jokowi
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di depan Gedung KPU, Jumat (10/8). Ketum PKB itu yakin ada manuver politik di detik-detik terakhir. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meski telah memasuki hari terakhir pendaftaran pasangan capres-cawapres, namun konstelasi politik dianggap masih cair. Bahkan, sebagian pihak sangat yakin manuver politik bisa saja terjadi di detik-detik terakhir.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, koalisi petahana disebut masih membuka peluang jika ada partai yang ingin bergabung mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami siap. Kami buka sampai jam 12 (jika ada partai yang ingin bergabung)," ujar Cak Imin di Kantor KPU Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Lebih lanjut Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, pihaknya tidak membatasi partai mana pun yang akan bergabung, termasuk Partai Demokrat. Menurutnya semakin banyak dukungan untuk Jokowi, maka probabilitas kemenangan akan semakin besar.

"Tentu siapa pun yang mendukung kami welcome, karena itu akan menambah kekuatan dukungan dan semangat," jelasnya.

Meski demikian Cak Imin menuturkan, sampai kini belum ada komunikasi berarti dengan pihak Demokrat. Namun, dia percaya partai berlambang bintang mercy itu akan merapat ke gerbong pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Belum (ada komunikasi dengan Demokrat), tapi kami welcome. Feeling saya sih merapat," pungkasnya.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up