JawaPos Radar

Tips Datangkan Uang dari Properti Nganggur Ala Travelio

10/08/2018, 09:25 WIB | Editor: Mochamad Nur
Tips Datangkan Uang dari Properti Nganggur Ala Travelio
Ilustrasi pembangunan rumah terus marak di kota-kota besar memenuhi permintaan yang cukup tinggi (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perkembangan teknologi semakin memudahkan manusia di seluruh penjuru dunia. Pemanfaatannya juga digunakan dalam berbagai lini sektor. Salah satunya properti. Ditengah kondisi properti yang sedang lesu, tak ada salahnya untuk memanfaatkan apartemen atau properti yang tak digunakan setiap harinya untuk disewakan.

Travelio Property Management hadir untuk membantu menyewakan dan mengelola properti yang dimiliki oleh para properti investor ritel, serta pengembang properti (pasar premier dan sekunder) di Indonesia. Mayoritas dari properti yang dikelola beroperasi di dalam merek Travelio.

Travelio sebagai perusahaan PropTech yang tengah berkembang pesat menyambut pengembang properti lainnya untuk mengeksplorasi kemitraan dengan Travelio untuk pengelolaan aset real estate.

TPM menyediakan layanan beragam dari pasar perumahan dan komersial, dimulai dari unit apartemen individu, gedung apartemen, servis apartemen, kost eksklusif hingga kapsul.

“Untuk saat ini, Travelio Property Management telah menjangkau sebagian dari kota – kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Bandung, dan kami akan terus berupaya untuk melebarkan area jangkauan kami ke pusat kota di Indonesia lainnya,” ungkap Hendry Rusli selaku Co-Founder dan CEO dari Travelio di Jakarta, Kamis (9/8).

TPM memberikan solusi unik bagi para investor apartemen yang kesulitan mendapatkan penyewa, karena apartemen kosong yang tidak tersewa tidak mendatangkan arus kas. Melainkan, apartemen kosong akan mendatangkan beban biaya terhadap pemiliknya untuk memenuhi kewajiban pembayaran biaya service charge serta angsuran, sedangkan pemilik baru akan mendapatkan keuntungan saat apartemen tersebut berhasil terjual.

Proses untuk menjadikan apartemen anda dapat dikelola oleh Travelio Property Management sangatlah mudah. Dengan biaya perabot, perlengkapan dan peralatan yang terjangkau dan persyaratan standar atas barang yang harus dipenuhi, pemilik apartemen kosong ataupun pengembang properti dapat memperoleh pendapatan sewa dari Travelio sebagai bentuk pendapatan pasif.

“Travelio membuka kesempatan bagi para pengembang properti yang bertujuan untuk menjual properti, mendapatkan pendapatan sewa dari aset yang ingin kami simpan dan memberikan nilai lebih bagi investor pasar sekunder kami. Travelio memberikan solusi menginap yang lebih terjangkau yang dapat mengakomodasi lebih banyak orang, periode sewa yang flexible, serta akomodasi dengan ruang keluarga yang lebih besar,” ungkap Nararya Ciputra Sastrawinata, Direktur PT. Ciputra Development Tbk.

Travelio hadir untuk memberikan solusi atas kurangnya flexibilitas dalam struktur real estate tradisional Indonesia. Dengan mengembangkan struktur tradisional menjadi digital dan efisien, Travelio memperhatikan desain yang memaksimalkan penggunaan atas ruangan. Setiap kamar memiliki sofa bed untuk memaksimalkan okupansi kamar. Properti tertentu juga akan dilengkapi dengan co-living space, meja resepsionis khusus, dan area mixed-use. Pengembangan masa depan termasuk kamar berbentuk kapsul dan hostel.

Transparansi adalah kunci di Travelio. Dari berbagi data pelanggan, pembayaran manajemen bangunan, audit properti, perlindungan asuransi dan pembayaran layanan, Travelio memberikan laporan terperinci untuk semua klien dan mitra mereka. Travelio juga memanfaatkan inovasi perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang secara internal untuk meningkatkan pengalaman sewa menyewa dan pengelolaan property. Inovasi tersebut mempermudah proses untuk pengembang properti untuk bermitra dengan Travelio.

Janji Travelio untuk para tamu adalah, pemesanan instan hingga checkout yang mudah, sehingga Travelio dapat mempermudah penyewaan. Saat Anda tiba, Anda cukup memasukkan kode kunci yang di issue khusus untuk Anda pada kunci otomatis berkemampuan bluetooth, dan nikmati kenyamanan layaknya rumah sendiri.

Anda akan menemukan tempat tidur yang nyaman yang dilengkapi dengan seprai putih berkualitas hotel berbintang, free Wi-Fi, dan perlengkapan dapur, elektronik dan kamar mandi yang anda butuhkan untuk penginapan sesingkat beberapa hari hingga berbulan bulan. Kami tidak dapat melakukan apapun tentang turbulensi ataupun lalu lintas di Indonesia, tetapi kami akan mengurus semua keperluan penginapan untuk Anda.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up