JawaPos Radar

Relawan dan Santri NU Siap Antarkan Jokowi-Ma'ruf Amin ke KPU

10/08/2018, 08:08 WIB | Editor: Kuswandi
Jokowi-Maruf Amin
Sejumlah santri bersiap antarkan Jokowi-Ma'ruf Amin ke KPU, Jumat (10/8) (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Capres dan Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Jumat (10/8). Mereka rencananya akan berangkat dari Gedung Joang 45 Menteng, dan menuju ke lembaga yang dikepalai oleh Arief Budiman ini sekira pukul 09.00 WIB.

Pantauan JawaPos.com di lapangan tampak para relawan sudah memadati Gedung Joang 45. Mereka rata-rata menggunakan pakaian merah dan putih. Tampak juga bendera merah putih kecil yang juga dikibarkan.

Di sela-sela itu juga tampak santri Nahdlatul Ulama (NU). Mereka kompak memkai baju koko, peci, dan yang paling utama yakni sarungan. Mereka kompak membawa bendera merah putih di pegangnya.

Jokowi-Maruf Amin
Ilustrasi: Jokowi-Maruf Amin (Koko/JawaPos.com)

Sejumlah penari juga tampak terlihat di pelataran Gedung Joang 45. Mereka tampak ber-swa foto tak ingin melewatkan momen Jokowi-Ma'ruf Amin yang ingin mendaftar ke KPU.

Rencananya, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bakal diarak ke KPU dengan menggunakan mobil hias. Berikut juga dengan para elite partai politik pendukung.

Adapun mereka yang sudah hadir di antaranya adalah Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta Sekjen Fredrich Lodewijk Paulus, kemudian Sekjen Hasto Kristiyanto, Anggota Watimpres Sidarto Danu Subroto, dan elite PDIP lainnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up