JawaPos Radar

Keterlaluan, SBY Kembali Diserang Hoax Soal Pilpres

10/08/2018, 01:43 WIB | Editor: Kuswandi
SBY
Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Untuk kesekian kalinya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diserang dengan kabar bohong atau hoax. Kali ini hoax tersebut menyatakan Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Demokrat Imelda Sari dengan tegas mengatakan secarik surat tersebut adalah hoax. "Hoax," tegas Imelda kepada JawaPos.com, Kamis (9/8) malam.

Menurut Imelda, secarik surat tersebut sangat berbeda dengan tulisan tangan SBY. Apalagi partai baru akan memutuskan sikap resminya pada Jumat (10/8) ‎pagi.

Surat SBY
Surat SBY yang diduga hoax berisi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin (istimewa)

"Bukan tulisan tangan SBY," katanya.

Adapun secarik surat hoax yang didapat JawaPos.com memperlihatkan sebuah tanda tangan SBY. Bahkan surat tersebut memperlihatkan dibuat di Cikeas dengan tanggal 9-8-2019.

Berikut ini pesan secarik surat hoax yang ditandatangani oleh SBY.

"Demi kepentingan bangsa dan negara. Saya SBY dan Partai Demokrat sepakat untuk mendukung pasangan Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019."

‎Sekadar informasi, sebelumnya SBY juga diserang hoax dengan menunjuk putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo Subianto.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up