JawaPos Radar

Videonya Viral, Preman Pemalak Pedagang Bakso Bakar Diringkus Polisi

09/08/2018, 22:35 WIB | Editor: Budi Warsito
Videonya Viral, Preman Pemalak Pedagang Bakso Bakar Diringkus Polisi
Pedagang bakso bakar saat dipalak preman di kawasan Stadion Teladan, Medan. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Sebuah video amatir yang merekam seorang preman tengah memalak pedagang bakso bakar di depan Stadion Teladan, Kota Medan beredar luas di media sosial sejak Rabu (8/8). Video itu diduga diambil oleh seseorang yang sedang membeli bakso bakar pedagang tersebut.

Dalam video itu terlihat, sang preman mendatangi lapak dagangan dan meminta sipedagang untuk membayar upeti. Itu dilakukannya karena menganggap daerah tempat si pedagang berjualan adalah daerah kekuasaan preman tersebut.

Namun, pedagang itu tetap bergeming dan meminta agar sang preman tidak mengganggunya. "Jangan ganggu saya, kamu jangan ganggu saya," kata pedagang dalam video itu.

Sang preman malah tetap menantang. Bahkan saat pedagang bakso bakar mengatakan akan melaporkannya ke polisi, sang preman malah menantang balik. Dia menantang si pedagang agar melaporkannya ke Polisi dan menangkapnya.

Memang jarak antara Markas Polsek Medan Kota dengan Stadion Teladan tidak jauh. Hanya sekitar 200 meter. Setelah mendapatkan video tersebut, personel Polsek Medan Kota langsung memburu dan meringkus preman yang melakukan pemalakan.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani preman tersebut ternyata masih berusia 17 tahun. Laki-laki itu berinisial DL, warga Jalan Sempurna, Kota Medan.

"Pelaku dengan cepat kami ringkus, karena data yang dikirimkan kepada kami sangat akurat dan jelas. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendokumentasikan foto maupun video saat pelaku melakukan aksi pemalakan di Stadion Teladan," tandasnya.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up