JawaPos Radar

Atlet Peserta Asian Games Mulai Berdatangan Pada H-4

09/08/2018, 21:19 WIB | Editor: Budi Warsito
Atlet Peserta Asian Games Mulai Berdatangan Pada H-4
Vanue Asian Games 2018 ditutup untuk umum. Ini dilakukan untuk persiapan acara pembukaan. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perhelatan Asian Games 2018 sudah semakin dekat. Kedatangan atlet ke Sumatera Selatan (Sumsel) pun mulai terjadwalkan. Persiapan demi persiapan pun dilakukan untuk menyambut para atlit.

"Rencananya atlet mulai datang pada H-4 atau 14 Agustus mendatang," kata Direktur Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Bambang Supriyanto, Kamis (9/8).

Bambang mengungkapkan, atlet yang terjadwal datang ke Bumi Sriwijaya terlebih dahulu, yakni sepakbola wanita. "Karena memang pertandingan sepakbola wanita dimulai pada tanggal 16 Agustus atau H-2 sebelum pembukaan Asian Games," tambahnya.

Namun, dirinya mengaku tidak mengingat negara yang terjadwalkan datang tersebut. "Mereka ini sengaja datang cepat karena mungkin akan latihan dan beradaptasi dengan Stadion di Palembang," terangnya.

Dalam pertandingan sepakbola, ada dua stadion di Palembang yang akan digunakan. Stadion tersebut yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dan Stadion Madya Bumi Sriwijaya. Menurutnya, kedua stadion ini sudah siap digunakan.

"Semua stadion sudah siap digunakan. Bahkan, bangku penonton yang sempat rusak sudah diperbaiki. Artinya, sudah tidak ada masalah lagi," ujarnya.

Saat ditanyakan terkait wacana membuka kembali JSC untuk umum pada Jumat (10/8), Bambang langsung menampiknya. Ia mengatakan, berdasarkan koordinasi dengan panitia penyelenggara, wacana tersebut dibatalkan. Hal itu dikarenakan, masih butuh persiapan yang masih cukup banyak.

"Jadi untuk sementara waktu JSC masih tetap kami tutup untuk umum," singkatnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up