JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Ini Bukti Timnas U-16 Memang Pantas Menang Atas Malaysia

09/08/2018, 22:01 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas U-16 Indonesia, Timnas U-16 Malaysia, Piala AFF U-16 2018,
Timnas U-16 berhasil melangkah ke final Piala AFF U-16 2018 (Dipta Wahy/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Timnas U-16 Indonesia akhirnya sukses melangkah ke partai final Piala AFF U-16 2018. Hal itu setelah mereka berhasil mengandaskan Malaysia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8) malam.

Bermain di hadapan publik sendiri, Garuda Asia memang tampil begitu impresif. Namun mereka sempat kesulitan sebelum akhirnya Bagas Kahfi sukses jadi penentu lewat gol semata wayangnya.

Berdasarkan statistik, Timnas U-16 memang layak meraih kemenangan dalam laga itu. Pada babak pertama saja, dicatat Labbola, mereka melakukan total lima percobaan ke gawang, tapi tak ada satupun yang menyasar target.

Hal itu dibenahi oleh pasukan Fakhri Husaini pada babak kedua. Tercatat total sepanjang pertandingan, Timnas U-16 berhasil melepaskan 12 tembakan, empat di antaranya sukses tepat sasaran.

Secara statistik, Indonesia memang layak menang. Indonesia menguasai bola sebanyak 57 persen berbanding 43 persen milik Malaysia. Sang lawan juga cuma melepaskan lima tembakan, dan tak satupun yang berhasil tepat sasaran.

Paling mencolok adalah soal bola mati. Timnas U-16 Indonesia memiliki total 11 kali sepak pojok dan Malaysia sama sekali tak mendapatkan kesempatan.

Tentu, kemenangan tersebut melegakan masyarakat Indonesia. Setidaknya, Timnas U-16 tak mengulangi kegagalan seniornya yang kandas di semifinal oleh Malaysia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up