JawaPos Radar

Rahasia Memiliki Bokong Kencang dari Ahlinya

10/08/2018, 05:10 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Rahasia Memiliki Bokong Kencang dari Ahlinya
Ilustrasi: olahraga rutin penting jika ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal. Tetapi, penting juga untuk menjaga pola makan. (Cosmopolitan)
Share this image

JawaPos.com - Untuk meningkatkan kepercayaan diri, terkadang kaum hawa rela melakukan olah tubuh untuk membentuk lekuk badannya. Salah satu bagian badan yang ingin dibentuk adalah bokong. Oleh karena itu, perempuan berupaya mewujudkan bagian tubuh yang satu ini agar tetap seksi dan kencang.

Dilansir dari Cosmopolitan, Kamis (9/8), salah satu cara paling efektif adalah dengan rajin berolahraga dan diet yang baik. Salah satu health influencer, Heidy Espaillat, membagikan kiat-kiatnya untuk mendapatkan bokong yang seksi lewat olahraga.

Espaillat melakukan latihan selama 90 menit selama lima kali dalam seminggu di tempat fitness. Dua hingga tiga kali latihan, dia fokus pada lemak dibagian pantat sementara hari-hari lain ditujukan untuk otot dada, punggung, dan lengannya.

Rahasia Memiliki Bokong Kencang dari Ahlinya
Health influencer, Heidy Espaillat membagikan rahasia miliki bokong kencang dan indah. (Instagram/heidy.espaillat)

"Orang-orang berpikir harus melakukan ratusan ribu latihan otot. Tapi, sebenarnya lebih berkaitan dengan dietmu," jelasnya.

Untuk melakukan latihan pada bagian bokong, Espaillat mulai dengan latihan seperti gerakan glute bridges, single-leg glute, dan kickbacks. Kemudian,d ia akan mengambil barbel yang cukup berat untuk pendinginan di akhir setiap set. Setelah itu, berlanjut ke latihan squat, hip thrust, sumo deadlift, dan walking lunges.

Di akhir step dia akan menyelesaikan dengan treadmill dan sprint pada kecepatan yang lebih lambat selama 25 hingga 30 menit.

"Konsistensi adalah kunci. Anda harus angkat berat, tingkatkan kalori dan pastikan tidak makan junk food, melainkan makanan alami utuh," tambahnya.

Untuk pola makan, menurutnya sebaiknya menghindari makanan yang terlalu diolah seperti gorengan, jus dan makanan manis. Sebaliknya, tingkatkan asupan air dan sayuran. Di pagi hari, Espaillat mulai dengan telur orak-arik dan roti panggang atau oat protein. Ditambahkan dengan beberapa camilan sehat, seperti smoothie yogurt dengan buah beri dan kacang walnut.

Sementara, untuk makan siang, Espaillat mengonsumsi ayam panggang atau ikan dengan ubi jalar dan asparagus. Lalu, untuk makan malam, Espaillat mengonsumsi ayam atau salmon dengan salad.

"Setiap orang berbeda, tetapi inilah yang berhasil bagi saya. Dibutuhkan banyak waktu dan dedikasi untuk membangun tubuh. Tidak semudah itu. Anda tidak menumbuhkan otot dalam semalam," ujarnya.

Untuk memaksimalkan hasilnya, Espaillat juga menghindari minuman beralkohol dan memperbanyak minum air putih.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up