JawaPos Radar

Kualifikasi Pasangan Ideal Lewat Situs Kencan Online

10/08/2018, 05:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
pasangan ideal lewat situs kencan online
Susahnya mencari pasangan yang ideal via situs kencan online (Huffington Post Australia)
Share this

JawaPos.com - Situs kencan online hingga kini masih jadi sarana orang-orang untuk menemukan tambatan hati. Status ideal yang dicantumkan lantas jadi patokan mereka dalam mencari pasangan.

Menurut studi yang berdasarkan heteroseksual di empat kota besar Amerika Serikat (AS) kebanyakan pengguna aplikasi kencan online mencari pasangan berdasarkan standar pergaulan mereka.

"Baik lelaki dan perempuan sekitar 25 persen menginginkan pasangan yang statusnya lebih tinggi dari diri mereka sendiri," kata laporan dalam jurnal Science Advances, seperti dilansir AFP pada Rabu, (8/8).

Dari seluruh pengguna situs kencan online, hampir tidak ada yang mencari pasangan di bawah standar mereka. Entah itu mengenai pekerjaan ataupun relasi si pengguna.

Hasil tersebut ditentukan berdasarkan algoritma peringkat. Di AS terdapat kota-kota populer dengan pengguna situs kencan online terbanyak yaitu New York, Seattle, Boston, dan Chicago.

Studi tersebut mengatakan, kebanyakan akan merasa senang jika dihubungi oleh tipe-tipe ideal mereka. Namun plus minus situs kencan online juga dapat menimbulkan dampak frustasi bagi mereka yang tak kunjung menemukan tipe ideal mereka.

"Individu paling populer di empat kota kami kebanyakan perempuan berusia 30 tahun yang tinggal di New York. Dia menerima 1.504 pesan selama periode pengamatan, satu pesan setiap 30 menit saat siang dan malam, selama satu bulan penuh," kata studi tersebut.

Hal itu menyimpulkan bahwa pengguna akan mengirimkan pesan lebih banyak dan sering jika mereka tertarik pada seseorang yang mereka temukan di situs kencan online.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up