JawaPos Radar

IKEA Dibuka Pertama Kali di India Bikin Warga Antusias

10/08/2018, 04:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
IKEA Dibuka Pertama Kali di India
Retail milik Swedia IKEA akhirnya hadir di India untuk pertama kalinya. Pecinta furniture tentunya tidak asing mendengar IKEA, pembukaan perdananya mengundang antuasiasme warga India (AFP)
Share this

JawaPos.com - Retail milik Swedia IKEA akhirnya hadir di India untuk pertama kalinya. Pecinta furniture tentunya tidak asing mendengar IKEA, pembukaan perdananya mengundang antuasiasme warga India.

Lebih dari 200 pembeli membentuk antrean dan menunjukkan antusiasme mereka dengan dibukanya retail asal Swedia untuk pertama kalinya itu pada Kamis, (9/8). Mereka sampai memenuhi area parkir bawah tanah.

Retail raksasa milik Swedia itu berencana untuk mengembangkan cabangnya di seluruh dunia debgan menargetkan sebanyak 25 gerai hingga 2025 mendatang. Gerai yang berada di kota selatan Hyderabad merupakan gerai pertama yang dibuka.

Dari ratusan orang, salah satunya adalah seorang karyawan pabrik garmen Krishna Mohan Dixit. Dixit bahkan rela datang jauh-jauh dari Bangalore yang jaraknya sejauh 575 kilometer dari Hyderabad.

"Kami menantikannya. Sebenarnya istri saya yang membawa saya ke sini. Adiknya mengirimkan banyak barang Ikea dari Dubai. Jadi kita ke sini," kata Manajer TI Nasrullah Khan seperti dilansir AFP pada Kamis, (9/8).

Mereka langsung menyerbu setelah antrean dibuka. Kesempatan itu dirayakan oleh sejumlah pejabat tinggi termasuk Duta Besar Swedia untuk India, Klas Molin dan Menteri TI dari negara bagian Telangana KT Rama Rao.

Para analis mengatakan, IKEA yang terkenal dengan produk perakitan sendiri, menghadapi tantangan berat di India di mana orang tidak terbiasa harus merakit furnitur sendiri.

"Ada lebih dari seribu produk seharga di bawah 200 rupee untuk memuaskan konsumen untuk menyesuaikan dana mereka. Misalnya seperangkat mangkuk dengan sendok garpu untuk anak-anak seharga 131 rupee," ujar Manajer IKEA John Achillea.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up