JawaPos Radar

Piala Indonesia 2018

Renan Silva Buka Rekening Gol, Persija Singkirkan Persikabo

Persikabo 0-2 Persija

09/08/2018, 19:00 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, Persikabo, Piala Indonesia 2018, Renan Silva
Bambang Pamungkas, salah satu striker Persija yang diturunkan menjadi starter saat lawan Persikabo (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta sukses menyingkirkan Persikabo Bogor dalam ajang Piala Indonesia 2018 setelah menang dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8) sore WIB. Gol Persija dicetak Renan Silva pada menit ke-6 dan Osas Saha menit ke-81.

Bagi Renan Silva, itu gol pertamanya bersama Persija dalam pertandingan resmi. Renan didatangkan pada bursa transfer putaran kedua.

Persija langsung menekan sejak menit-menit awal. Bambang Pamungkas yang diturunkan sebagai starter sempat memberikan kejutan pada menit ketiga.

Bepe - sapaan akrabnya, melakukan tendangan voli dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang Persikabo. Selang 3 menit kemudian, Persija mengubah kedudukan.

Pemain belakang Persikabo melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Renan Silva yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Persija unggul 1-0.

Unggul 1-0, Persija terus memberikan tekanan. Sayangnya serangan-serangan yang mereka lakukan masih mampu diredam oleh lini belakang Persikabo. Skor pun masih tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persija semakin meningkatkan serangan. Peluang-peluang emas sempat didapatkan oleh Bambang Pamungkas cs. Tapi, kiper Persikabo cukup bermain dengan baik.

Pada menit ke-81, Persija akhirnya mampu menggandakan kedudukan. Umpan lambung dari Novri Setiawan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Osas Saha. Skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Persija terus melaju ke babak berikutnya di Piala Indonesia. Sementara Persikabo harus menunda mimpi melaju ke fase selanjutnya.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan, usai mencetak gol pada menit awal babak pertama sempat membuat anak-anak asuhannya mengendurkan serangan. Karena sudah merasa cukup menang dengan skor 1-0.

"Tapi, di babak kedua kami bicara dengan pemain agar meningkatkan serangan. Ini sudah bagus, kami meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya," ucap Teco.

Sementara itu, pelatih Persikabo, Wawan Dermawan mengatakan, dari hasil memang timnya kalah. Namun di sisi permainannya anak-anak asuhannya mampu memberikan perlawanan terhadap Persija.

"Kami dapat pelajaran banyak dari Persija. Terutama masalah mental. Anak-anak masih muda dan mentalnya masih kurang," ucapnya.

Persikabo 0-2 Persija
(Renan Silva 6-p, Osas Saha 81)

SUSUNAN PEMAIN
Persikabo Bogor: Faisal Fahry; Fajar Ramadhan, Laksito Ari Kusuma, Nazar Khoirul Umam; Arjun Rahman, Dian Irawan, Ferizal, Sutan Ziran Syahbuddin, Muhammad Adnan Rahadi; Eka Prasetya, Rendi Lesmana
Pelatih: Wawan Dermawan

Persija Jakarta: Daryono; Anan Mirgaf, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario; Asri Akbar, Novri Setiawan, Renan Da Silva, Yan Pieter Kornelis; Bambang Pamungkas, Osas Saha, Rudi Widodo
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up