JawaPos Radar

Pilpres 2019

Besok Jokowi dan Cawapresnya Akan Didaftarkan ke KPU

09/08/2018, 17:16 WIB | Editor: Estu Suryowati
Besok Jokowi dan Cawapresnya Akan Didaftarkan ke KPU
Jokowi dan cawapresnya dikabarkan akan didaftarkan oleh partai pengusung ke KPU pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (9/8). (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Para ketua umum partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) berkumpul guna membahas pencapresan di Pilpres 2019. Sosok cawapres Jokowi juga dibahas dalam forum tertutup tersebut.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, rencananya koalisi ini akan mendaftarkan petahana dan kawapresnya ke KPU pada Jumat (10/8) sekira pukul 09.00 WIB.

"Jumat besok insya Allah rencana kami akan mulai berangkat jam 09.00 WIB dari lokasi kami berangkat," ujar Arsul di Resto Pelataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8).

Namun demikian, Arsul belum ingin mengungkapkan siapa cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Adapun deklarasi pendamping Jokowi masih belum ditentukan, lantaran akan dilakukan rapat internal terlebih dahulu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Insya Allah kami bicara-bicara dululah," katanya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, Mahfud MD adalah salah satu tokoh yang menguat namanya sebagai pendamping Jokowi.

"Ya, (Mahfud) salah satunya menguat," katanya.

Namun demikian, dalam pertemuan dengan Jokowi ini akan disampaikan bahwa nama ketua umumnya, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin) direkomendasikan oleh para kiai dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Ya tentu, karena itu mandat dan aspirasi itu akan disampaikan," katanya.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, para ketua umum partai koalisi sudah berada di dalam Resto Pelataran, bersama dengan para sekretaris jenderal. Hanya Jokowi dan Ketua Umum PDIP yang belum datang dalam pertemuan tersebut.‎

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up