JawaPos Radar

Kapolrestabes Surabaya: Pecat Saja Sontoloyo Itu

09/08/2018, 16:15 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kombes Pol Rudi Setiawan
Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan. (Dida Tenola/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Langkah tegas diambil Polrestabes Surabaya terkait tindakan oknum anggotanya yang melanggar hukum. Yakni, Brigadir Angga yang diduga menjadi pengedar sabu-sabu.

Ditemui wartawan di depan kantornya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan hanya memberikan keterangan singkat tapi lugas. "Kalau konfirmasi ke saya, ya pecat saja. Sontoloyo itu, ngapain ngurus dia (Angga, Red)," tegas Rudi, Kamis (9/8) sore.

Sebagai pimpinan, Rudi tidak hanya mengurus satu orang anggota saja. "Urus yang lain saja. Masih ada 3.000 anggota lain," tambah Rudi.

Sementara salah sumber JawaPos.com di kepolisian mengatakan, Angga sudah ditetapkan sebagai tersangka. "Statusnya sudah tersangka. Kalau soal sanksi pemecatan atau gimananya, ya nunggu inkrah pengadilan. Nanti Propam yang mutuskan," ujar polisi yang tidak mau disebut namanya tersebut.

Selama ini, keluarga Angga juga sering mengingatkan attitudenya. "Keluarganya sudah tahu perilakunya. Ayahnya itu juga polisi, sudah meninggal. Terakhir dinas di Polsek Rungkut," lanjutnya.

Seperti diberitakan, Brigadir Angga ditangkap Unit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya pada 18 Juli lalu. Angga diduga menjual sabu kepada dua orang berinisial D dan H. Keduanya ikut ditangkap. Polisi mengamankan sabu-sabu dengan berat 0,4 gram.

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up