JawaPos Radar

Akhirnya, Jokowi Umumkan Waktu Pendaftarannya Ke KPU

09/08/2018, 14:40 WIB | Editor: Imam Solehudin
Jokowi
Presiden Joko Widodo saat menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Jokowi berencana bakal mengumumkan cawapresnya pada Jumat besok. (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gerbong koalisi Joko Widodo (Jokowi) akan mendaftarkan paket paslon yang diusungnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8). Hal itu diungkapkan oleh Jokowi saat menyambangi kantor wakil presiden Jusuf Kalla (JK).

Jokowi mengungkapkan, besok pagi, Jumat (9/8), dirinya dan cawapresnya akan mendaftarkan diri ke KPU. "Saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla bahwa besok pagi insyallah saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU. Besok Pagi, kurang lebih jam 9," kata Jokowi.

Saat disinggung ihwal siapa cawapres yang telah dipilihnya, Jokowi masih bungkam. Dia meminta masyarakat menunggu sampai esok hari.

Namun bisa juga nantinya pendampingnya itu diumumkan pada hari ini."Bisa nanti (umumkan cawapres) sore hari ini, bisa nanti besok," ungkapnya.

Di sisi lain, kata Jokowi, dia telah menginstruksikan nantinya dalam pendaftaran resmi ke KPU, tak usah banyak simpatisan ada kader yang mendampinginya. Sebab, kini Indonesia dalam kondisi yang berkabung.

"Kita minta agar besok tidak usah rame-rame. Karena kita tahu suasana masih berkabung. Saudara-saudara kita di NTB yang mungkin besok juga setelah pendaftaran saya akan ke Nusa Tenggara barat (NTB)," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up