JawaPos Radar

Dubes Arab Saudi Utusan Luar Negeri Pertama Kunjungi Lombok

09/08/2018, 14:37 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
gempa lombok
Bencana yang menimpa Lombok turut mengundang simpati Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi (Imel/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gempa hingga kini masih mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hari ini tercatat gempa berkekuatan 6,2 skala richter (SR) kembali terjadi.

Bantuan terus bergulir untuk Lombok. Kini sudah terhitung hampir sepekan gempa terus mengguncang Lombok dan sekitarnya.

Peristiwa ini mengundang sorot mata dunia, terlebih bukan hanya warga lokal yang menjadi korban. Beberapa hari lalu pascagempa pertama banyak pula warga negara asing yang turut dievakuasi.

gempa lombok
Gempa mengguncang Lombok beberapa kali (Imel/Jawapos)

Kementerian Luar Negeri hingga Rabu, (8/8), masih menguapayakan evakuasi para korban yang kemungkinan masih terjebak di antara reruntuhan sisa bangunan yang terkena gempa seperti di tiga Pulau Gili. Yaitu Gili Trawangan, Gili Manuk, dan Gili Air.

Bencana yang menimpa Lombok turut mengundang simpati Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi. Osama menyampaikan ucapan dukanya atas bencana yang hingga kini terus mengguncang Lombok.

"Saya satu-satunya Dubes yang telah berkunjung ke Lombok setelah terjadinya gempa. Dalam kesempatan tersebut saya telah bertemu beberapa pemimpin partai politik dan saya mohon izin untuk bertemu MUI," tutur Osama saat ditemui di Talk Show Indonesia Expo, Menembus Pasar Arab Saudi dan Timur Tengah di Hotel Grand Sahid Jaya pada Kamis, (9/8).

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up