JawaPos Radar

Gempa Lombok

PB PASI Galang Dana untuk Gempa Lombok, Sudah Terkumpul Rp 12 Juta

09/08/2018, 13:54 WIB | Editor: Banu Adikara
Gempa Lombok, Asian Games 2018, Fadlin, lari estafet
Atlet lari estafet Fadlin dan atlet PB PASI lainnya menggalang dana bantuan untuk gempa Lombok (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Para atlet PB PASI menggalang dana untuk musibah gempa bumi yang tengah melanda Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam aksi sosial yang baru digelar Selasa (7/8) kemarin, sudah terkumpul Rp 12 juta.

Penggalangan dana ini dilakukan oleh para atlet lari yang berasal dari NTB. Sedikitnya, ada empat atlet yang berasal dari NTB, yakni Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Sudirman Hadi dan Adrian Yasin.

Penggalangan dana itu digelar lewat akun Instagram alet lompat jauh, Maria Londa dalam fitur Instastory @marianatalialonda7997.

"Saat ini sudah terkumpul sebanyak Rp 12 juta. Ini dari teman-teman atletik dan beberapa atlet lainnya," kata Fadlin yang merupakan penampung dana bantuan.

Rencananya penggalangan ini akan dilakukan hingga Sabtu (11/8) besok. Fadlin juga sudah berkoordinasi dengan KONI NTB sebagai pihak yang akan menyalurkan uang tersebut ke para korban.

"KONI mendirikan ada tiga posko disana. Kita berikan bentuk uang, biar mereka yang mengatur," katanya.

Fadlin sendiri mengaku kaget dengan adanya musibah ini. Pelari pertama di nomor estafet 4x100 meter yang akan turun di Asian Games 2018 itu menuturkan bahwa ia langsung menghubungi keluarganya setelah gempat terjadi.

"Keluarga saya tidak kena karena posisinya jauh, di Bima. Tapi rumah saya sendiri di Lombok. Tapi alhamdulillah aman," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up