JawaPos Radar

Pilpres 2019

Gerindra: Cawapres Kami Muda dan Keren, Nggak Kayak Sebelah, Tua

09/08/2018, 14:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Gerindra: Cawapres Kami Muda dan Keren, Nggak Kayak Sebelah, Tua
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut sosok pendamping Prabowo berparas tampan dan masih muda. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Misteri calon pendamping Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 semakin terang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno disebut hampir 100 persen dipastikan menjadi sosok yang ditunjuk.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade memberikan petunjuk terkait cawapres Prabowo. Dia menyebut figur pendamping Prabowo berparas tampan.

"Insya Allah di kubu kami cawapresnya akan menarik, lah. Keren. Nggak kayak yang sebelah, tua," ujar Andre di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Gerindra: Cawapres Kami Muda dan Keren, Nggak Kayak Sebelah, Tua
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pendamping Prabowo. (Desynta/JawaPos.com)

Namun saat disinggung apakah figur yang dimaksudnya adalah Sandi, Andre enggan menjawabnya. Dia meminta agar publik menunggu hingga dideklarasikan secara resmi.

"Iya karena ada Bang Sandi dan AHY, keduanya kan keren dan muda. Jadi, tenang ajalah tunggu dulu," kilahnya.

Di sisi lain Andre mengakui, nama Sandi belakangan memang tengah menguat di antara figur cawapres yang bermunculan. Namanya dianggap sebagai alternatif untuk mencapai kesepakatan bersama dalam koalisi pendukung Prabowo.

Meski demikian belum ada keputusan final apakah Sandi yang akan ditunjuk menjadi cawapres Prabowo. Sebab, sampai saat ini Gerindra masih menunggu hasil Rakernas PAN maupun rapat internal PKS.

"Nama Bang Sandi tentu cukup menguat karena alternatif sebagai jalan tengah. Tapi, apakah Pak Sandi yang dipilih, saya tegaskan sampai saat ini tadi pukul 10 kami masih tunggu kesepakatan bersama partai koalisi," pungkasnya.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up