JawaPos Radar

Pegolf Australia Jarrod Lyle Meninggal di Usia 36 Tahun

09/08/2018, 13:46 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Jarrod Lyle
Kabar duka datang dari dunia olahraga, pemain golf Australia Jarrod Lyle meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya pada Rabu, (8/8) (AFP)
Share this

JawaPos.com - Kabar duka datang dari dunia olahraga, pemain golf Australia Jarrod Lyle meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya pada Rabu, (8/8). Pihak keluarganya telah mengonfirmasi kabar tersebut, Lyle meninggal di usia 36 tahun.

Pemain golf yang akrab dengan topi mangkuknya tersebut sebelumnya telah berjuang melawan leukimia myeleoid yang akut sejak 1998 hingga 2012 lalu sebelum memutuskan kembali bermain gof tahun lalu.

Golf Australia dalam sebuah pernyataan mengatakan, Lyle meninggal pada Rabu, (8/8), setelah menghabiskan hari-hari terakhirnya dengan keluarga dan teman-teman di negara bagian Victoria. Lyle telah melakukan pencapaian karir tertingginya yaitu peringkat ke-142 di dunia.

Dia memenangkan dua kali di Nationwide Tour pada 2008 lalu dan terakhir berkompetisi pada 2017. Istrinya, Briony Lyle mengatakan, ia menerima banyak sekali dukungan akhir-akhir ini, seperti dilansir BBC pada Kamis, (9/8).

Lyle meninggalkan isteri serta kedua anaknya Lusi dan Jemma. Lyle juga sempat meninggalkan pesan terakhirnya, surat tersebut berisi rasa syukurnya terhadap sang isteri yang telah menjadi dunia baginya. Dia juga menuliskan bahwa perjuangannya melawan kanker bukanlah hal yang sia-sia.

Pekan lalu, Lyle mengumumkan bahwa dia telah mengakhiri perawatannya untuk kanker untuk memasuki perawatan paliatif. "Dia telah memberikan semua yang harus dia berikan," tulis istri Lyle di laman Facebook-nya pada 31 Juli.

Mantan pegolf Australia Mike Clayton mengatakan, karier Lyle belum mencapai tingkat yang lebih tinggi karena penyakit yang dideritanya.

"Dia memiliki ayunan yang indah dengan banyak bakat. Dia adalah seorang pria yang menerangi setiap ruangan yang dia masuki. Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi semua orang," ungkap Clayton.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up