JawaPos Radar

Jelang Deklarasi, Sandi Temui Anies dan Salat di Masjid Balai Kota DKI

09/08/2018, 13:36 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Partai Gerindra, sandiaga uno, sandiaga uno cawapres
Jelang deklarasi capres dan cawapres Partai Gerindra, Sandiaga Uno menemui Anies Baswedan di Masjid Balai Kota DKI. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Awak media terus mengikuti langkah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelang deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Partai Gerindra untuk Pilpres 2019. Sandi mendadak santer lantaran dikabarkan akan menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Pantauan JawaPos.com, Sandi yang mengenakan baju batik coklat lengan panjang dan peci hitam itu tampak berjalan menuruni tangga dari ruang kerjanya menuju ruangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia tak menjawab ketika ditanya apa yang akan dibicarakan berdua.

Selang beberapa menit, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra itu keluar melalui pintu delan gedung Balai Kota menghindari para pewarta yang menunggunya di Balairung.

Partai Gerindra, sandiaga uno, sandiaga uno cawapres
Jelang deklarasi capres dan cawapres Partai Gerindra, Sandiaga Uno menemui Anies Baswedan di Masjid Balai Kota DKI. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

Sandi terlihat tergesa-gesa menuju Masjid Fatahillah yang berada di kompleks Balai Kota. Sambil berjalan, dia diberondong beberapa pertanyaan seputar surat keterangan tidak pailit yang diajukannya ke PN Jakarta Pusat. Sebab, hal itu semakin menandakan bahwa dirinya tengah memenuhi syarat menjadi cawapres.

Tak hanya pertanyaan tersebut, awak media juga mendesaknya agar membocorkan terkait deklarasi partai berlambang kepala burung garuda itu.

Sandi tetap berjalan sembari menunduk. Dia enggan berkomentar dan berjanji akan memberikan pernyataan usai melaksanakan salat Dzuhur. "Nanti setelah itu aku ke masjid, aku temuin kalian (awak media)," ujarnya seraya memasuki masjid.

Awak media yang penasaran akhirnya bertanya apakah Sandi akan berdoa sebelum deklarasi menjadi cawapres Prabowo. Pasalnya, dia terlihat jarang menyempatkan waktu ke Masjid Balai Kota. Namun, dia menegaskan bahwa hanya ingin melaksanakan salat berjamaah. “Salat Dzuhur," singkat dia.

(yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Menjaga Akal Sehat dalam Pilpres 09/08/2018, 13:36 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up