JawaPos Radar

Liga 1 2018

Menjamu Persib di Tenggarong, RD Tak Ingin Gagal Lagi

09/08/2018, 14:20 WIB | Editor: Agus Dwi W
rahmad darmawan
Rahmad Darmawan tak ingin gagal meraih poin saat melakoni laga kandang bersama Mitra Kukar. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Debut Rahmad Darmawan sebagai pelatih Mitra Kukar berakhir buruk. Rah mad Darmawan bersama skuadnya harus pulang tanpa membawa poin dari laga away ke Borneo FC.

Kini, target baru diusung. RD, sapaan akrabnya, tak ingin gagal lagi ketika bertanding di kandang sendiri, Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Meskipun lawan yang dihadapi adalah sang pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung.

"Saya rasa kami membutuhkan tiga poin untuk terus menjauhi zona degradasi. Untuk itu, kami harus memanfaatkan setiap laga kandang dengan mengunci kemenangan," ucap RD.

RD pun bisa sedikit bernapas lega. Sebab, kapten tim Bayu Pradana sudah bisa kembali memperkuat lini tengah. Pemain 27 tahun itu tidak bisa dimainkan saat sua Pesut Etam, lantaran akumulasi kartu.

Alhasil, kinerja lini tengah tim Kota Raja tak seimbang. Tanpa Bayu, lini tengah Naga Mekes kurang gereget ketika bertandang ke Borneo FC. RD menilai, performa skuad Naga Mekes di pekan sebelumnya masih berusaha beradaptasi dengan pola yang ia rancang.

"Semua pemain di mata saya, sama saja. Mungkin pemain belum terbiasa dengan pola yang saya berikan. Jadi, kita lihat bagaimana tim ini bekerja ke depan," imbuhnya.

Sebagai pelatih, RD mengakui, Persib Bandung saat ini salah satu tim dengan kekuatan terbaik. Dia menilai, skuad asuhan Mario Gomez benar-benar sudah memahami apa yang diinginkan pelatihnya. RD menilai, skema 4-4-2 yang diterapkan Gomez cukup berhasil. Semua lini bekerja baik dengan pola tersebut.

"Semua lini Persib berjalan bagus. Semua pemain benar-benar sudah mengerti apa yang harus dilakukan di lapangan. Itu yang harus mendapat perhatian dari pemain kami," pungkas RD. 

(don/is/k15)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up