JawaPos Radar

Prostitusi Online di Apartemen Kalibata City

'Taman' Jadi Gerbang Pertemuan Germo dengan Pelanggan

09/08/2018, 14:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
'Taman' Jadi Gerbang Pertemuan Germo dengan Pelanggan
Polisi mengungkap prostitusi online di Apartemen Kalibata City. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Praktik prostitusi online di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, sudah sering diungkap oleh aparat kepolisian. Namun, pengelola apartemen 18 tower itu tampak membiarkan penyakit masyarakat itu. Padahal, tempat pertemuan Pekerja Seks Komersil (PSK) dengan konsumennya adalah di taman.

Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Azhar Nugroho mengatakan ada sebuah taman di kawasan Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan yang diduga memang jadi sarang para pria hidung belang berkumpul.

Di sana calon pengguna jasa esek-esek itu nantinya akan disamperi oleh muncikari yang menawarkan jasa menyalurkan nafsu birahi mereka. Dengan kata lain, transaksi dilakukan di kamar tersebut. "Jadi pelanggan itu kadang atau hidung belangnya itu kumpul di taman, nanti ada dari geremonya itu nyamperin dan dikasih aplikasi nanti komunikasi ke saya Bee Talk atau We Chat. Setelah komuniasi ada masuk di grup," ujar AKBP Azhar, Rabu (8/8).

Menurut dia, taman tersebut memang terkenal untuk transaksi hal-hal tabu seperti itu. Apalagi dari beberapa kasus serupa yang diungkap polisi di sana, memang semua berawal dari transaksi di taman itu. "Iya sudah terkenal karena sudah kesekian kali dari wilayah juga nangkep juga Polda juga," katanya.

Polisi mencatat sudah lima kali membongkar kasus prostitusi di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Polisi menyayangkan pihak pengelola di sana yang dinilai kurang terbuka.

"Ya sebenernya pengelola ini kan enggak mau terbuka juga gitu setelah banyaknya masyarakat yang mengkomplen dari dinas terkait enggak mempan barulah bikin laporan," pungkasnya.

(bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up