JawaPos Radar

300 Anak Saksikan Penampakan UFO pada 1966 di Melbourne

09/08/2018, 17:06 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
300 Anak Saksikan Penampakan UFO
Pada tahun 1966, lebih dari 300 anak dan staf dari sebuah sekolah di Melbourne, Australia dilaporkan menyaksikan beberapa UFO diam-diam terbang di langit sebelum mendarat di lapangan terdekat (Sputnik)
Share this

JawaPos.com - Pada tahun 1966, lebih dari 300 anak dan staf dari sebuah sekolah di Melbourne, Australia dilaporkan menyaksikan beberapa UFO diam-diam terbang di langit sebelum mendarat di lapangan terdekat. Dilansir Fox news pada Rabu, (8/8), fenomena itu baru saja terungkap setelah seorang fisikawan Amerika yang dikenal untuk penelitiannya soal UFO, Dr James E. McDonald melakukan wawancara dengan seorang guru sains dari sekolah Westall, Australia, Andrew Greenwood, yang menyaksikan peristiwa tersebut.

McDonald menggambarkan pertemuan mereka berisi detail menyeramkan yang diberikan Greenwood tentang pengalamannya. "Greenwood memberi tahu saya bahwa UFO pertama kali menyita perhatiannya saat seorang anak histeris yang berlari ke ruang kelasnya dan memberi tahu dia ada piring terbang di luar," katanya.

Awalnya, Greenwood mengira anak ini telah menjadi gila atau sesuatu jadi dia tidak memperhatikan, tetapi ketika anak itu bersikeras bahwa benda ini berada di langit, dia memutuskan untuk pergi keluar dan mencari sendiri.

Ketika dia pergi keluar, dia melihat sekelompok anak-anak melihat ke arah area timur laut dari halaman sekolah dan ketika dia mendekati mereka, dia mengklaim dia melihat UFO melayang di dekat kabel listrik. Greenwood menggambarkannya sebagai benda perak bulat seukuran mobil dengan batang logam yang mencuat di udara.

Menurut McDonald, guru itu kemudian memberi tahu dia bahwa lima pesawat datang dan mengepung benda itu sementara semakin banyak orang mulai berkumpul untuk menyaksikan pemandangan di depan mereka. "Dia menyebutnya benda terbang paling menakjubkan yang pernah dilihatnya dalam hidupnya."

Setiap kali mereka terlalu dekat dengan objek itu perlahan-lahan akan mempercepat, lalu dengan cepat mempercepat dan kemudian menjauh dari mereka dan berhenti. Kemudian mereka akan lepas landas setelah itu lagi dan hal yang sama akan terjadi.

Greenwood menyebut 350 anak dan staf sedang menonton. Tiba-tiba UFO ditembak dan menghilang dalam hitungan detik dan pada saat inilah kepala sekolah keluar dan memerintahkan semua orang untuk kembali ke kelas.

Selama bertahun-tahun ada laporan bahwa pemerintah berusaha menutup-nutupi insiden itu dan menghentikan para saksi untuk berbicara, Greenwood menyatakan, kepala sekolah yang pertama kali mencoba mendobrak pembicaraan tentang insiden tersebut.

"Dia memberi sekolah ceramah dan memberi tahu anak-anak mereka akan dihukum berat jika mereka membicarakan masalah ini dan mengatakan kepada staf bahwa mereka bisa kehilangan pekerjaan jika mereka menyebutkannya sama sekali," kata McDonald.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up