JawaPos Radar | Iklan Jitu

Adik Prabowo Isyaratkan Sandiaga Uno Deklarasi Cawapres Malam Ini

09 Agustus 2018, 12:59:02 WIB
Adik Prabowo Isyaratkan Sandiaga Uno Deklarasi Cawapres Malam Ini
Wakil Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Hasjim Djojohadikusumo mengisyaratkan deklarasi Cawapres Sandiaga Uno. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Hasjim Djojohadikusumo tidak membantah terkait pengusungan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

Jika benar maju sebagai orang nomor dua di Indonesia, Sandi dipastikan akan mengundurkan diri sebagai pemimpin ibu kota yang sejatinya menemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama lima tahun. Kata Hasjim, hal itu sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Ya bisa ngerti lah. Kita lihat nanti, sesuai aturan," ujar adik kandung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ditemui di Blok G kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/8). 

Adik Prabowo Isyaratkan Sandiaga Uno Deklarasi Cawapres Malam Ini
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dan Wakil Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Hasjim Djojohadikusumo. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

Menurutnya, deklarasi akan dilakukan sore hingga malam ini di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasangan capres dan cawapres partai berlogo kepala burung garuda itu akan segera diungkap.

“Saya dengar nanti sore sampai nanti malam deklarasi (capres-cawapres Gerindra). Kecuali kalau ada Tuhan menentukan lain ya,” terangnya.

Hasjim menegaskan, hingga saat ini koalisi antara Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam keadaan solid. Pernyataannya berbanding terbalik dengan pemberitaan yang belakangan muncul bahwa koalisi Prabowo di ujung tanduk.

“Koalisi bagus. Semua bagus saya lihat. Semua perkembangan bagus,” pungkas Hasjim.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : (ce1/yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Sekjen PDIP Sindir Dugaan Mahar Rp 500 Miliar 09 Agustus 2018, 12:59:02 WIB
Bawaslu Didesak Usut Dugaan Mahar Rp 500 Miliar 09 Agustus 2018, 12:59:02 WIB
Menjaga Akal Sehat dalam Pilpres 09 Agustus 2018, 12:59:02 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini