JawaPos Radar

Terlihat Sehat, BJ Habibie Kenakan Baju Khas Melayu di HUT Riau

09/08/2018, 12:38 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
BJ Habibie
BJ Habibie tampak mengenakan baju khas Melayu saat menghadiri perayaan HUT Riau ke-61 di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis (9/8). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Mantan presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie hadir di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke-61. Perayaan hari jadi Provinsi Riau ini, digelar di halaman kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (9/8).

Pada perayaan itu, BJ Habibie mengenakan baju khas Melayu berwarna merah maroon dengan lilitan kain songket, serta peci hitam. Ia terlihat sehat dan duduk di tengah. Samping kanan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman dan samping kiri Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Kehadiran mantan presiden dalam perayaan ulang tahun Riau ini, tentu menambah kegembiraan para peserta upacara dan undangan yang hadir.

BJ Habibie
MERIAH: Kehadiran mantan presiden dalam perayaan ulang tahun Riau tersebut menambah kegembiraan para peserta upacara dan undangan yang hadir. (Istimewa)

Di depan BJ Habibie dan para pejabat serta tamu undangan yang hadir, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman membeberkan, Riau akan menjadi pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir batin di Asia Tenggara pada tahun 2025 nanti.

"Bukan suatu hal yang mustahil untuk kita wujudkan. Provinsi Riau dalam kurun waktu 2014-2017 telah mampu memperbaiki ketimpangan pendapatan antara kelompok masyarakat," ujar Andi.

Sementara itu, kekayaan alam berupa migas telah merubah wajah Riau yang dulunya terkenal gersang, namun menjadi madu bagi pendatang untuk berkarya di tanah Melayu ini.

"Corak ragam adat budaya Riau telah begitu terbilang kemana-mana, namun tetap menjadi junjungan anak negeri untuk tetap dipertahankan hingga ke generasi berikutnya," sebutnya.

"Kita lihat khazanah budaya Melayu yang begitu kental dengan kemelayuannya telah mengangkat marwah Riau terdepan," pungkasnya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up