JawaPos Radar

MotoGP 2018

Jelang GP Austria, Marquez Cemas dengan Kecepatan Motor Ducati

09/08/2018, 12:32 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Motorsport)
Share this

JawaPos.com - Pentas MotoGP kembali digelar akhir pekan ini. Setelah Republik Ceko, kini giliran Austria yang menjadi tuan rumah.

Jelang tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Marc Marquez mengaku cemas dengan keberadaan tim Ducati. Hal ini wajar terjadi sebab dalam dua musim terakhir Ducati selalu menempatkan pembalapnya di atas podium tertinggi.

"Austria merupakan jalur dimana Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bisa menjadi lebih kuat. Namun kami akan berusaha tampil cepat sejak awal," ucap Marquez yang dikutip dari Crash.

"Hasil latihan di Sirkuit Brno cukup bagus. Kami menemukan beberapa hal positif yang bisa dipelajari. Itu akan kami coba di Sirkuit Red Bull Ring. Kita lihat saja seperti apa hasilnya nanti," tambahnya.

Pada 2016 lalu, MotoGP Austria dimenangkan oleh Andrea Iannone yang saat itu masih berada di tim Ducati. Setahun kemudian, balapan dirajai Andrea Dovizioso yang juga menang di GP Republik Ceko akhir pekan kemarin.

Peluang Ducati mengulang prestasinya di Austria makin terbuka lebar sebab Lorenzo yang saat ini bekerja untuk mereka sudah menemukan bentuk penampilan terbaiknya. Musim ini Lorenzo sudah dua kali merebut podium tertinggi. Terakhir, ia finis ketiga di GP Republik Ceko.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up