JawaPos Radar

Urus SK Tidak Pailit, Tanda-tanda Sandiaga Jadi Cawapres Makin Kuat

09/08/2018, 12:14 WIB | Editor: Imam Solehudin
Sandiaga Uno Prabowo
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ketika menyampaikan orasi kemenangan Pilgub DKI Jakarta. Tampak Sandiaga Uno yang digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo. (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno belakangan makin menguat sebagai pendamping Prabowo Subianto. Sandi disebut-sebut sudah hampir pasti menjadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

Sinyalemen tersebut diperkuat ketika Sandi mengurus Surat Keterangan (SK) Tidak Pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. SK ini merupakan salah satu syarat memenuhi pendaftaran Pilpres 2019.

"Sampai detik ini pukul 11.00 WIB yang sudah mengajukan surat keterangan tidak pailit, Pak Jokowi, Prabowo dan Sandiaga Uno," kata Humas PN Jakarta Pusat, Jamaluddin Samosir, Kamis (9/8).

"Sandiaga Uno baru kemarin," lanjutnya.

Namun Jamaluddin menyebut, Mahfud MD yang santer diisukan menjadi cawapres Jokowi belum datang ke PN Jakarta Pusat. "(Mahfud MD) belum, sampi detik ini," ucapnya.

Berdasar Peraturan KPU (PKPU) Nomor 22 tahun 2018 Pasal 10 poin h, seorang bakal capres dan cawapres harus mendapatkan surat keterangan tidak dalam kondisi pailit untuk memenuhi syarat pendaftaran Capres-Cawapres dalam Pemilu 2019.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up