JawaPos Radar

Liga 1 2018

Jaksen F Tiago Resah, Pertahanan Barito Berlubang Saat Jamu Persebaya

09/08/2018, 11:19 WIB | Editor: Agus Dwi W
barito putera
Jacksen F Tiago harus bisa memaksimalkan stok pemain belakang yang tersisa saat jamu Persebaya. (M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin)
Share this

JawaPos.com - Keresahan tengah melanda pikiran pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Pasalnya, dia harus kehilangan dua andalan di lini belakang dalam waktu bersamaan. Mereka adalah Hansamu Yama dan Aaron Evans.

Hansamu tengah bersiap untuk membela Merah Putih di ajang Asian Games 2018. Sementara Evans harus disimpan karena mendapat larangan bertanding akibat mendapat kartu merah di laga melawan Persipura.

Padahal, lawan yang akan dihadapi tidak mudah. Persebaya Surabaya akan datang ke Banjarmasin dengan membawa semangat tinggi setelah mulai kembali bangkit di bawah arahan karteker Bejo Sugiantoro.

"Saya tidak persoalkan Hansamu absen, karena kami punya pemain lain. Sekarang kondisinya, Hansamu dan Aaron tidak ada. Padahal selama ini mereka pemain kunci kami," keluh Jacksen di laman resmi Liga 1.

Ketika Hansamu absen, Jacksen masih bisa memainkan Dandi Maulana Abdulhak atau Muhammad Rifqi sebagai partner Aaron di lini pertahanan. Kondisi ini tidak terlalu berpengaruh bagi pertahanan Barito Putera.

Kini, Hansamu dan Aaron absen dalam saat yang sama. Alhasil, stok bek tengah tim Laskar Antasari otomatis berkurang. Mau tidak mau, Jacksen harus bisa memaksimalkan stok pemain belakang yang tersisa.

"Kami terus melakukan simulasi strategi dalam latihan. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik," lanjut eks juru taktik Persebaya itu.

Barito dijadwalkan menjamu Persebaya di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Minggu (12/8) sore. Dalam pertemuan sebelumnya, Barito sukses mempermalukan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Inilah yang mencemaskan Jacksen. Persebaya yang tengah bangkit pasti ingin membalaskan kekalahan mereka. Sementara kondisi pertahanan Barito justru tengah berlubang karena ditinggal dua bek tengah andalannya.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up