JawaPos Radar

Bursa Transfer Pemain

Pecahkan Rekor Dunia, Chelsea Resmi Dapatkan Kiper Baru

09/08/2018, 11:04 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bursa transfer pemain, Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Kiper Timnas Spanyol, Kepa Arrizabalaga resmi bergabung ke Chelsea. (Dok. Chelsea)
Share this

JawaPos.com - Rekor transfer kembali diciptakan klub asal Inggris. Pada Rabu (8/8) malam waktu setempat, Chelsea telah mengeluarkan 79,4 juta euro (71,6 juta pounds) atau setara Rp 1,3 triliun untuk merekrut Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao.

Pemain berusia 23 tahun itu jadi kiper termahal sejagad raya. Harga Kepa mengalahkan Alisson Ramses Becker yang dibeli Liverpool dari AS Roma senilai 72,5 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun.

"Dengan senang hati Chelsea mengumumkan kehadiran Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Kiper Timnas Spanyol berusia 23 tahun itu tiba jelang dimulainya musim baru Premier League. Dia telah menandatangani kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge," tulis pernyataan resmi Chelsea.

Bursa transfer pemain, Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Chelsea memberikan kontrak tujuh musim untuk kiper barunya, Kepa Arrizabalaga (Dok. Chelsea)

Kepa menggantikan peran Thibaut Courtois yang dijual ke Real Madrid. Sang pemain mengaku bahagia bisa mendapat kesempatan bermain untuk klub sekelas Chelsea.

"Ini merupakan keputusan penting bagi hidup saya. Begitu juga untuk karir saya. Bisa datang ke Chelsea merupakan suatu kebanggaan dan saya senang mereka telah memberi kepercayaannya," ujar Kepa yang dilansir laman resmi klub.

Jika tak ada halangan, Kepa sudah bisa tampil saat Chelsea menghadapi Huddersfield Town, Sabtu (11/8). Dia jadi pemain keenam asal Spanyol yang memperkuat The Blues di musim ini setelah Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Alvaro Morata.

"Dia telah menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa. Dia akan menjadi bagian besar dari keberhasilan Chelsea di tahun-tahun mendatang," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

"Kontrak jangka panjangnya mencerminkan keyakinan yang kami miliki kepadanya dan kami melihat ke depan untuk musim mendatang dengan rasa optimisme yang sangat besar," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up