JawaPos Radar

PWNU Jatim Kirim Bantuan ke Lombok

09/08/2018, 11:01 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bantuan Gempa Lombok
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar melepas pengiriman bantuan untuk korban gempa di Lombok, Kamis (9/8). (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) melakukan aksi kemanusiaan. Bantuan logistik serta sejumlah tim dikirim ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu untuk membantu korban gempa bumi yang mengguncang kawasan Lombok beberapa waktu lalu.

Pengiriman bantuan dilepas langsung Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. Selain beberapa logistik seperti pakaian dan makanan, ada pula tim medis dan tim trauma healing.

"Ada pakaian, makanan, obat-obatan, dokter, perawat dan sebagainya. Ada healing therapy untuk yang mungkin trauma dan sebagainya," kata Marzuki di sela pemberangkatan bantuan di halaman Kantor PWNU Jatim, Surabaya, Kamis (9/8).

Total ada 30 orang yang diberangkatkan PWNU Jatim. Mereka akan bertahan di Lombok selama satu bulan. "Kami target sekitar satu bulan dan itu nanti melihat situasi. Total nanti ada sekitar 30 (orang). Cuma sekarang sekitar 15 orang dulu yang berangkat. Nanti gantian," ungkap Marzuki.

Marzuki menekankan, pengiriman bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa. Bantuan dan relawan sebagai salah satu pengamalan nilai kebangsaan. Kemudian nilai keimanan serta nilai kemanusiaan sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW.

"Kami melakukan itu dalam rangka ada nilai kebangsaan, ada nilai keimanan dan ada nilai kemanusiaan. Nilainya mungkin nggak seberapa. Tapi inilah kepedulian kami. Kami memang baru terpilih, baru bisa berbuat sekarang," pungkas Marzuki.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up